oleh

Pemprov Banten, Lebak Menjadi Daerah Pertama Salurkan BLT Pengganti Subsidi BBM.

Caption: Gubernur Banten Almuktabar ketika menyerahkan dana BLT Dana Pengganti Subsidi BBM 

JUARAMEDIA,LEBAK-Pemerintah Propinsi Banten menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengganti kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dihalaman Samsat UPTD Rangkasbitung,Kamis (22/9/2022)

Sebanyak 1604 KPM akan mendapatkan bantuan tersebut .Meski demikian, penyaluran ini dilakukan secara simbolis kepada 100 KPM.

Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menuturkan, bahwa pemerintah selalu bersama rakyat suka dan dukanya.

” Pastinya , BLT pengganti subsidi BBM ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya, khususnya rakyat kecil,termasuk yang di Lebak ini . ” Ujar Almuktabar

Al Muktabar menjelaskan, pemerintah Propinsi Banten mengalokasikan pembiayaan untuk BLT BBM ini dari pemerintah pusat 2 % .

” Dan dananya telah di tranper ke kas daerah ” Katanya.

Pada dasarnya kata Almuktabar, tugas pemerintah itu secara sederhana ada dua tugas yang dijalaninya yaitu tugas mengatur, dan tugas melayani .

” Dan penyaluran BLT pengganti subsidi BBM ini juga wujud dari kerja keras seluruh Pemda di Provinsi Banten ” Katanya.

“Propinsi Banten menjadi yang pertama untuk penyaluran BLT pengganti BBM Pemprov Banten tahun 2022. Kami berharap kepada seluruh KPM agar menggunakan dana yang didapat ini untuk di belanjakan pada kebutuhan pokok dasar ” Katanya.

Lebih lanjut kata Almuktabar , BLT ini merupakan komposisi yang diberikan berbagai hal termasuk dari pajak retribusi, dana bagi hasil dan dana alokasi umum, dana ini diberikan sebesar 150,000/bulan untuk empat bulan.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan ekonomi kita segera pulih ,”Pungkasnya (bule)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed