oleh

Kodim 0603 Lebak Gelar Binkom Cegah Konflik Sosial

Caption :  Letkol ARH Tengku Sony  Sintelad Mabes TNI AD ketika memberikan sambutan 

JUARAMEDIA,LEBAK – Kodim 0603 Lebak menggelar Bimbingan Komunikasi (Binkom) Cegah Konflik Sosial di aula Makodim 0603 Lebak ,Jumat (23/9/2022)

Binkom tersebut  bertemakan ” Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial di Wilayah Kodim 0603 Lebak ” .

Hadir dalam kegiatan ini , sekitar 80 orang perwakilan dari berbagai elemen yang ada di Kabupaten Lebak .Diantaranya, dari FKPPI, PPM , LVRI , Tokoh Masyarakat,Ulama ,Pemuda , Mahasiswa ,Ormas dan Kesbanglinmas Pol . Kegiatan Binkom ini dibuka oleh Letkol ARH Teungku Sony .

Dandim 0603 Lebak Letkol ARH Erik Novianto dalam sambutanya mengatakan, pentingnya kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial di Wilayah Kabupaten Lebak ini. Karena di Kabupaten Lebak dalam waktu dekat akan di selenggarakan Pilkades serentak tahap II .

” Ada 66 Desa dari 25 Kecamatan di Kabupaten Lebak ini, yang akan menggelar Pilkades serentak di bulan November 2022 mendatang .Tentunya kita berharap jalannya pelaksana Pilkades bisa berjalan lancar dan kondusif ” Ujar Erik .

Kelancaran dan sukses jalanya pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lebak ini ,Kata Erik tentunya tidak menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah daerah ,TNI / POLRI saja ,tapi perlu adanya keterlibatan semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Lebak ini .

” Saya yakin kekhawatiran terjadi konflik sosial ,tidak akan terjadi ,jika semua masyarakat Lebak ini mempunyai kesadaran yang tinggi dan bersatu untuk mewujudkan kondusifitas wilayahnya ” Tandasnya.

Hal senada dikatakan Letkol ARH Teungku Sony dari Sintelad Mabes TNI AD . Menurut Sony ,pihaknya mengapresiasi kegiatan Binkom yang di selenggarakan Makodim 0603 Lebak ini . Sebab kata Sony , pencegahan konflik sosial ini sangat penting .Apalagi , tahun 2024 mendatang Indonesia memasuki tahun politik. Terlebih sambung Sony seperti yang telah disampaikan Dandim 0603 Lebak ,bahwa di Kabupaten Lebak ini akan diselenggarakan Pilkades .

” Nah , Pilkades ini bisa jadi pemantik terjadinya konflik .Sebab terdapa pilihan atau dukungan yang berbeda . Biasanya hal ini yang akan menjadi pemantik konflik. Namun semua itu , perlu kita waspadai . Tentunya salah satu bentuk kewaspadaan kita saat ini . Yaitu dengan kegiatan Binkom yang di selenggarakan Kodim 0603 Lebak ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan positif .” Katanya .

Untul itu kata Sony ,pihaknya berharap meski memasuki tahun politik,baik skala nasional atau daerah ,kondisi keamanan di Negera Indonesia ini tetap kondusif .

” Termasuk di Lebak yang akan menggelar Pilkades ” Harap Letkol ARH Teungku Sony . (yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed