oleh

Mencerdaskan Pola Asuh Emak-emak Ala Pemdes Cikamunding; Gagas Program STRIF

Lebak- Pemerintah Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggagas program Sekolah Orang Tua Progresif atau STRIF.

Kepala Desa Cikamunding, Yayan Hendayana mengatakan program STRIF bertujuan agar orang tua bisa memberikan kualitas pengasuhan yang baik kepada anak.

Menurutnya, kualitas pengasuhan sangat menentukan kualitas generasi penerus yang dilahirkan oleh satu keluarga.

Masa awal kehidupan setiap individu di mana sebagian besar waktunya dihabiskan bersama keluarga di lingkungan rumah merupakan masa yang paling fundamental sepanjang hidup atau sering disebut golden periode,“kata Yayan, Rabu, 7 September 2022.

Sekolah Orang Tua Progresif (STRIF) ini, terang Yayan, sebagai ikhtiar nyata menuju orang tua cerdas, telaten dan terampil. Generasi masa depan yang baik dan progresif merupakan hasil asuhan orangtua yang hebat pula.

“Kegiatan di Desa ini merupakan bukti kongkrit dukungan Pemdes Cikamunding terhadap program Ibu Bupati Lebak,”kata pria yang akrab disapa Kang Alev ini.

Alev menjelaskan program STRIF akan diberlakukan setiap dua pekan dengan sasaran ibu hamil, baru melahirkan dan ibu-ibu lainnya.

“Narasumbernya juga inshaAllah kita hadirkan yang berkompeten agar para emak-emak bisa paham dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat,”tandasnya. (JM/Raja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed