Gratis , LPK Lima Putri Cibuah Gelar Pelatihan Tata Rias Pengantin

Caption:  LPK Lima Putri ketika  menyelenggarakan pelatihan tata rias pengantin

JUARAMEDIA,LEBAK – Sebanyak 10 Peserta Didik mengikuti pelatihan gratis Kecakapan Kerja Tata Rias Pengantin di LKP / LPK Lima Putri Cibuah ,Desa Cibuah , Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak , Banten , Rabu (24/8/2022)

Menurut Enis ketua LKP Lima Putri
Kegiatan Pelatihan Kecakapan Kerja Tata Rias Pengantin bantuan tersebut merupakan ,dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen Paud dan Dikmas-Kemendikbud tahun 2022.

” Alhamdulillah,tiap tahun kami mendapat kepercaya untuk menyelengarakan pelatihan berbasis kecakapan, dengan capaian peserta didik terampil sesudah selesai mengikuti Pelatihan di sini. ” UjarEnis di Warunggunung,Kamis (25/8/2022)

Dalam prosesnya kata Enis peserta didik belajar selama 200 jam. Per hari 8 jam dibimbing oleh tutor berlisensi sertifikat nasional,

” Dan mereka belajar sampai mahir menguasai materi tata rias pengantin.. Mereka juga praktek atau memperagakan tata rias. Dalam praktik peserta didik bergantian mentata rias, rekan sebagai model untuk dirias besoknya yang merias menjadi model.” Kayanya.

Setelah peserta lulus di LPK lima Putri Cibuah,kata Enis Pihak lembaga akan mengadakan uji kompetensi bagi peserta didik.

” Disini para peserta di uji kemampuan,kecakapan tata rias apakah mereka selama mengikuti pelatihan serius mengikuti materi yang diberikan tutor. Lulus atau tidak untuk mendapat mendapatkan sertifikat uji kompetensi berlisensi nasional.” Imbuhnya m

” Alhamdulilah selama ini peserta didik keterampilan LKP/LPK Lima Putri Cibuah lulus dengan hasil memuaskan. Dan perlu diketahui Sertifikat tersebut sangat bermanfaat untuk memudahkan peserta didik dalam mencari pekerjaan. ” Tambahnya

Tahun ini LKP/LPK Lima Putri Cibuah,kata Enis hanya mendapat kuota 10 peserta didik, rata-rata usia peserta 19- 23 tahun masih produktif.

” Tentunya kami berharap tahun depan Kemendikbud menambah kuota peserta didik,agar keinginan masyarakat untuk mengikuti pelatihan tersebut bisa terwujud.” Pungkasnya.(arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *