oleh

Pelajar Smansa Rangkasbitung Juara Pertama KTI Banten; Karyanya Mengagumkan

Lebak- SMA Negeri 1 Rangkasbitung berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam lomba karya tulis ilmiah (KTI) pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan jalan tingkat Provinsi Banten, Selasa, 23 Agustus 2022.

Adalah Faza Wiyan Pratama. Kelas XI MIPA itu berhasil menjadi juara pertama dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Banten.

Keberhasilan Fiza ini berkat karya tulis ilmiah yang dibuatnya dengan judul Inovasi Sirine Kedatangan kereta di Perlintasan Sebidang Tanpa Palang Pintu.

Bahkan kabarnya, berkat karyanya itu Fiza akan mewakili Banten ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah, kami pihak sekolah mengucapkan selamat dan terimakasih kepada ananda Fiza¬† karena telah membuat harum nama sekolah di Provinsi Banten,”kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi, Rabu, 24 Agustus 2022.

Menurut Ucu, karir gemilang Fiza dalam menulis ilmiah sudah terlihat sejak dalam seleksi perlombaan di tingkat Kabupaten.

Karenanya pihak sekolah pun, kata Ucu, intens melakukan pembinaan untuk memaksimalkan keahlian Fiza.

“Pembinaan tentunya terus dilakukan sejak dari seleksi tingkat Kabupaten. Termasuk ini kan melaju ke tingkat nasional,”katanya.

“Persiapkan diri, jangan berpuas diri untuk menjadi lebih baik tetap tawadhu semoga di tingkat nasional bisa meraih prestasi yang baik,”sambung Ucu.(JM/Raja)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed