Aksi Heroik Siswa Mts Al -Hikmah, Panjat Tiang Bendera Saat Upacara Bendera HUT RI ke 77

Caption : Aksi Heroik Siswa Mts Al -Hikmah, Panjat Tiang Bendera Benerin Tali Bendera yang Terangkut Saat Upacara Bendera HUT RI ke 77

JUARAMEDIA,LEBAK-Aksi heroik dilakukan Faizal Akbar siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al Hikmah,Kecamatan Cikulur,Lebak. yang memanjat tiang bendera saat upacara kemerdekaan HUT RI ke-77 di Mberedar di sosial media.

Dalam sebuah foto yang beredar terlihat Faisal Akbar dengan cekatan memanjat tiang bendera. Dalam keterangan foto tersebut, Faisal hendak memperbaiki tali bendera yang tersangkut di ujung tiang bendera. Saat itu Pasukan Pengibar Bendera sudah membentangkan bendera merah putih.

Dalam beberapa detik, Faisal sudah mencapai puncak tiang. Beberapa kali tiang bendera tersebut bergoyang dihempas angin saat Faisal berupaya memanjatnya.

Tepuk tangan saat Faisal mencapai puncak. Ia pun langsung menarik tali yang menyangkut tersebut. Tidak butuh waktu lama, Faisal telah memperbaikinya dan Faisal pun turun ke bawah. Lagi, tempuk tangan pun kembali diberikan kepada Faisal

Setiba di bawah Faisal langsung berlari ke barisan upacara untuk kembali mengikuti upacara kemerdekaan.

Aksi Faisal pun menuai pujian oleh seluruh peserta upacara salah satunya oleh ketua YPI Al – hikmah Deni Subhani .

Menurut Deni ,aksi heroik yang dilakukan siswanya tersebut (Faisal-red) dalam memperbaiki tali bendera yang nyangkut ,patut diapresiasi .Karena menurutnya,kalau tidak ada upaya dan keberanian Faisal untuk memanjat ,tentunya bendera merah putih yang semestinya bisa berkibar diatas tiang ,tidak akan terjadi .

” Hebat ! dan patut diapresiasi setidaknya cerminan jiwa nasionalismenya sudah tertanam di diri Faisal ” Ujar Deni Subhani M,Pdi kepada awak media melalui telpon ,Rabu (17/8/2022).

Upacara bendera yang diselenggarakan MTs Al-Hikmah ini ,kata Deni tidak saja diikuti oleh para siswa dan dewan guru di Madrasahnya.Tapi juga di ikuti oleh para orang tua wali murid .

“Walaupun sempat ada kendala dengan tali bendera .Tapi Alhamdulillah jalannya upacara bendera berjalan lancar cukup Khidmah , ” Pungkas Deni.(arya)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *