Semarakan HUT RI ke 77 , Korwil Pendidikan Kalanganyar Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

Caption : Semarakan HUT RI ke 77,  Korwil Pendidikan Kalanganyar,Taufik Abdullah didampingi Muspika setempat ketika membagikan bendera merah putih 

JUARAMEDIA, LEBAK- Korwil Pendidikan Kecamatan Kalanganyar bagi bagi bendera kepada masyarakat Desa Pasir Kupa , Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak,Banten , Jumat (12/8/2022)

Pembagian bendera merah putih yang dilakukan Korwil Pendidikan Kecamatan Kalanganyar ini di lakukan di Kantor Kecamatan Kalanganyar .

Hadir dalam pembagian bendera ini , Muspika Kecamatan Kalanganyar atau yang mewakili , K3S , Ketua PGRI ,Ketua BAPOPSI ,Ketua Ranting Pramuka,Kepala SMPN 1 Kecamatan Kalanganyar dan sejumlah undangan lainnnya .

” Ini bentuk sebagai tindakan lanjut dari surat edaran 001-2/2239-Kesbangpol / 2022 tentang kegiatan menyemarakan HUT RI ke 77 Kemerdekaan RI melalui Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih ” Ujar Taufik Abdullah di Kalanganyar.

Gerakan pembagian bendera merah putih ini ,kata Taupik merupakan pengimplentasian SE Mendagri Nomer 001.3 / 4397 / 8 J tanggal 29 Juli 2022 ,tentang Menyemarakan Peringatan HUT RI ke 77 melalui Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dan dalam rangka menyemarakan peringatan HUT RI ke 77 di Kabupaten Lebak.

” Tujuan dari pembagian bendera ini ,adalah untuk mengunggah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat ,khususnya di Kabupaten Lebak ,termasuk di Kecamatan Kalanganyar ini ” Katanya..

Sebagai bangsa atau warga negara Indonesia ,sambung Taufik, tentunya harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi .

” Para pejuang kita mengorbankan darah dan nyawa untuk merebut kemerdekaan . Kita sebagai generasi penerus para pejuang kemerdekaan ,tentunya diamanahkan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa ini ” Imbuhnya .

Jika flashback ke sejarah perjuangan dalam merebut kemerdekaan bangsa ini kata Taufik , generasi penerus bangsa saat ini harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai sektor pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa ini .

” Kita harus menjadi bangsa yang tangguh dan kuat dari berbagai sektor .Karena itu ,mari kita sama sama isi kemerdekaan hasil para pejuang kita ini dengan sebaik baiknya ” Pungkas Taufik .(yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *