oleh

Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Warga Desa Pasir Kupa Apresiasi Perbaikan Jalan Poros Desa.

Caption: Jalan Poros Desa Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar selesai di perbaiki 

JUARAMEDIA,LEBAK – Warga Desa Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak,Banten mengapresiasi perbaikan jalan poros desa dari Kp Parakan – Gorojog sepanjang 670 meter .

“Jalan poros desa tersebut sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan dan mengalami rusak berat,sehingga cukup sulit untuk dilalui kendaraan roda dua dan empat ” Ujar Wahyu tokoh pemuda Desa Pasir Kupa ,di Pasir Kupa ,Rabu (10/8/2022)

Dengan dibangunnya (pengerasan-red) jalan tersebut ,sambung Wahyu ,setidaknya akses jalan menuju dan penghubung ke desa Cilangkap,Kecamatan Kalanganyar ini bisa memperlancar transportasi pengguna jalan tersebut .

” Semoga bertahan lama dan tidak cepet rusak lagi . Tentunya kami berterima kasih kepada Pemdes Pasir Kupa yang telah dan memprioritaskan angaran desa untuk pembangunan jalan ini ” Kata ketua PAC PD Kecamatan Kalanganyar ini.

Wahyu juga menjelaskan volume perbaikan jalan poros desa tersebut,rencana awal panjangnya 530 meter ,setelah perubahan menjadi 670 meter .

” Anggarannya dari DD TA 2021-2022 sebesar Rp 151 juta ,dan Alhamdulillah dengan anggaran yang terbatas , perbaikannya bisa dijadikan sekitar 1000 meter ” Katanya.

Pelaksanaan pengerasan jalan poros desa ini ,sambung Wahyu ,sekalian kebutuhan yang sangat mendesak warga kampung setempat dan sekitarnya. Juga merupakan wasiat dari Alm Kades Pasir Kupa .

” Insya Allah ,Selasa (9/8/2022) akan dilakukan sertifikasi 100 persen oleh konsultan ” Kata Wahyu .

Hal senada dikatakan Ebih tokoh masyarakat Kp Gorojog,Desa Pasir Kupa. Menurutnya,dengan dilakukan perbaikannya jalan tersebut , setidaknya selain memperlancar arus transportasi dari Desa Pasir Kupa menuju Desa Cilangkap dan sekitarnya,juga mempersingkat waktu tempuh warga menuju kota Rangkasbitung.Sebab akses jalan ini digunakan juga oleh warga dari Desa Karyajaya,Kecamatan Cimarga menuju kota Rangkasbitung atau sebaliknya . (ade)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed