oleh

Peringati 10 Muharam,Pemdes Mekarjaya Melaksanakan Santunan Anak Yatim

 

Caption: Kades Mekarjaya Udi  dan Camat Cimarga Zakaria ketika memberikan santunan kepada anak Yatim di Kantor Desa Mekarjaya 

JUARAMEDIA,LEBAK – Pemdes Mekarjaya,Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak,melakukan santunan anak yatim,di Aula Kantor Desa setempat ,Senin (8/8/2022)

Santunan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Asyura yang jatuh setiap tanggal 10 Muharam 1444 Hijriyah. Dimana bulan Muharam ini merupakan momen istimewa dalam Islam.

Kepala Desa Mekarjaya Udi mengatakan,setiap 10 Muharam 1444 Hijriyah dan Idul Fitri setahun dua kali selalu memberikan santunan kepada anak yatim. Santunan ini kata Udi diberikan dalam rangka  memperingati 10 Muharram 1444 Hijriyah.

Santunan yang diberikannya ini kata Udi , berupa uang saku dan bingkisan makanan ringan.

Karena itu sambung Udi , kegiatan sosial ini bisa dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan semangat gotong-royong dan kepedulian kepada anak yatim di masa pandemi covid 19,yang belum berakhir.

“Karena mengikuti sunnah Rasulullah diperintahkan secara khusus bersedekah untuk anak-anak yatim. Di masa pandemi ini tentunya juga banyak anak-anak yatim atau anak-anak yang kehilangan orang tuanya,” Ujar Udi pada Juaramedia di sela sela kegiatan santunan tersebut .

Pada masa pandemi ini kata Udi tentunya perlindungan terhadap anak-anak harus semakin ditingkatkan. Khususnya, terhadap mereka yang sudah tidak memiliki orang tua

Udi juga menambahkan bahwa santunan seperti ini ,rutin dilaksanakan pihaknya ,terutama menjelang Idul Fitri dan 10 Muharam.

” Insya Allah kebahagian anak yatim hari ini adalah kebahagian kami juga,bila ada yatim di wilayah desa Mekarjaya yang ingin sekolah tidak punya seragam atau perlengkap sekolah,datang saja ke kantor desa,Insyaallah juga kami siap membantu,”terang Udi.

Sementara Zakaria Hartanto Camat Cimarga mengatakan,pihaknya mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim yang dilakukan Kepala Desa Mekarjaya tersebut ,selain positif juga hari 10 Muharam 1444 Hijriah ini mulia

” Semoga kegiatan ini menjadi motivasi desa-desa lainya di Kecamatan Cimarga ” Pungkasnya . (arya/budi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed