oleh

Dimeriahkan Pentas Seni , SDN 1 Pasir Kupa Gelar Acara Kenaikan Kelas dan Pelepasan Kelas VI

Caption: Siswa Berprestasi  SDN 1 Pasir Kupa ketika mendapat penghargaan juara kelas 

JUARAMEDIA ,LEBAK – SDN 1 Pasir Kupa , Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak,Banten menggelarkan ” Hari Kenaikan Kelas dan Pelepasan Kelas VI ” bertempat di SDN setempat,Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan ini, di meriahkan dengan berbagai acara kesenian ,termasuk pencak silat yang di pentaskan oleh siswa siswi SDN 1 Pasir Kupa. Khusunya untuk pencak silat ini SDN 1 Pasir Kupa siswanya merupakan juara tingkat Kabupaten dan mewakili Kabupaten Lebak ke tingkat Provinsi .Selain itu,siswa SDN 1 Pasir Kupa juga berprestasi pada lomba Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Hadir di acara ini , Korwil UPT Pendidikan Kalanganyar , Komite SDN 1 Pasir Kupa , Kades Pasir Kupa yang di wakili Sekdes setempat, dan Tokoh masyarakat setempat. serta hadir pula para orang tuas siswa siswi SDN 1 Pasir Kupa

” Alhamdulillah,hari ini kita bisa menggelar acara kenaikan dan pelepasan dengan cukup meriah . Tentunya ini semua tak lepas dari dukungan dan partisipasi orang tua siswa disini .Tahun ini kami melepas 70 siswa/wi kelas VI ,diharapkan semuanya bisa melanjutkan dan tetap menjaga nama baik SDN 1 Pasir Kupa” Ujar Huryati,S, Pd,MM dalam sambutanya pada acara ini .

Menurut Huryati, hampir tiga tahun sekolahnya tidak melaksanakan acara acara yang sifatnya adanya kerumunan.Hal itu, sambung Huryati karena selama dua tahun pula, pandemi Covid 19 melanda negara Indonesia dan belahan dunia lainnya.

” Alhamdulillah pula tahun ini , Covid 19 mulai berangsur hilang . Karena itu kebijakan pemerintah pun , Alhamdulillah kita mulai tahun ajaran baru nanti sudah mulai melaksanakan kegiatan belajar tatap muka ” Imbuhnya

Keberhasilan sekolah atas prestasi siswa siswinya ini ,kata Huryati cukup membanggakan .Namun demikian itu semua ,tak lepas dari peran serta orang tua wali murid dalam mendidik anak anaknya .

” Yuk ! kita sama sama majukan SDN 1 Pasir Kupa ini , karena kerberhasilanya tidak hanya oleh kami saja sebagai pendidik,tapi juga orang tua wali juga punya peran yang penting ” Ajak Umi sapaan akrab kepala SDN 1 Pasir Kupa ini .

Hal senada dikatakan , Korwil UPT Pendidikan Kalanganyar Taufik Abdullah menambahkan , orang tua atau wali murid sangat berperan penting dalam mencerdaskan anak anaknya . Karena itu,kata Taufik pihak mengajak kepada orang tua wali murid untuk bisa bersinergi dalam memajukan SDN 1 Pasir Kupa ini .

” Untuk mencerdaskan siswa siswi ini ,tentunya kalau di sekolah menjadi tanggungjawabnya kami sebagai pendidik,tapi kalau di rumah. Ya,menjadi tanggungjawab orang tua walinya . Karena itu kami meminta sinergitas yang baik antara pihak sekolah ,orang tua siswa dan masyarakat ” Katanya

Sementara itu ,KH Azizi Tokoh Masyarakat Pasir Kupa ,Kecamatan Kalanganyar mengatakan pihaknya atas nama masyarakat setempat menghaturkan terimakasih kepada semua dewan guru di SDN 1 Pasir Kupa yang terus berjuang mendidik warga disini .

” Alhamdulillah dikita fasilitas sekolah sudah baik , kegiatan KBM pun aman ,artinya jika dibanding daerah lain luar Jawa tentunya kita bisa lebih baik .Semoga anak anak dari SDN 1 Pasir Kupa ini bisa menjadi siswa siswi yang cerdas ” Katanya .(budi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed