oleh

Lulus Dan Diminta Jaga Nama Baik Almamater , 396 Siswa SMPN 1 Rangkasbitung Dikembalikan Ke Orang Tuanya .

Caption : Kepsek SMPN 1 Rangkasbitung H Sudirman ketika melepas siswa kelas IX 

JUARAMEDIA,LEBAK – 396 siswa SMPN 1 Rangkasbitung di lepas dan dikembalikan kepada orang tua atau wali mereka masing masing , setelah tiga tahun lamanya ratusan siswa tersebut menimba ilmu di SMPN 1 ini .

Proses pelepasan (perpisahan ) secara sederhana ini digelar di halaman SMPN 1 Rangkasbitung, Rabu (15/6/2022).

” Semuanya lulus , tentunya kami berharap para siswa yang lulus ini bisa menjaga nama baik almamater sekolah ini dimanapun mereka melanjutkan sekolahnya ” Ujar H.Sudirman Kepala SMPN 1 Rangkasbitung kepada wartawan media ini diruang kerjanya .

Menurut Sudirman, selain acara prosesi pelepasan atau perpisahan, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pembagian raport dan SKCK

“Mengingat pemerintah masih menerapkan prokes covid 19 yang harus memakai masker di dalam ruangan sekolah,agar kita selalu waspada,walaupun pemerintah sudah membebaskan memakai masker,” Ungkapnya.

Setelah pengumuman kelulusan artinya masa belajar kelas IX dinyatakan selesai. sehingga,pihak sekolah biasanya mengadakan acara perpisahan dengan meriah,tetapi tahun ini pihak sekolah langsung mengumumkan hasil kelulusan tanpa mengadakan acara perpisahan secara meriah .

” Alasannya selain pandemi belum sepenuhnya tuntas,kami juga tidak mau memberatkan para orang tua siswa dalam keadaan sekarang ini.” Imbuh Sudirman.

Hasil kelulusan Tahun ajaran 2021/2022 ini,kata Sudirman SMPN 1 Rangkasbitung meluluskan 100 persen siswa kelas IX atau sejumlah 396 siswa diantaranya,wanita 222 siswa dan Laki-laki 174 siswa.

” Alhamdulillah, di era globalisasi ini sekolah kami terus semakin berkembang. Tentunya ini atas dukungan semua pihak yang berkaitan langsung dengan pendidikan disekolah kami .Mudah mudahan prestasi prestasi yang selama ini telah kami capai terus bisa di pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi ” Katanya.

Sementara,Aan Margianto Wakasek Bidang Kurikulum SMPN 1 Rangkasbitung mengungkapkan, kelulusan siswa kelas lX berjalan lancar dan lulus 100 %,selain itu,ada tiga hal yang di terima siswa,yaitu ,surat kelulusan,Rapot,dan kelakuan baik.

” Alhamdulilah semuanya hadir, guru dan siswa ,juga cuaca sangat mendukung, ketiga dokumen tadi diberikan dengan lancar.Dan kami berharap semua yang lulus ini bisa melanjutkan ke tingkat SLTA ,tidak berhenti di tingkat SMP saja ” katanya .

Bagi siswa yang melanjutkan atau mendaftar ke SLTA mana saja ,sambung Aan ,siswa tetap ada laporan ke pihak sekolahnya .Sebab sambung Aan ,sekolahnya telah mendata siswa dan menyebar link sekolahnya melalui aplikasi .( ade/budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed