oleh

Keluhkan Banyak Angkum Tak Bertrayek Bisa Operasi ,Delapan Perwakilan Sopir Angkum Jurusan Sudamanik – Terminal Aweh Mendatangi Kantor Dishub Lebak

Caption : Perwakilan Sopir Angkum Jurusan Sudamanik-Terminal Aweh ketika mendatangi kantor Dishub Lebak 

JUARAMEDIA,LEBAK – Sejumlah sopir angkutan umum (angkum ) jurusan Sudamanik ,Cimarga jurusan terminal Aweh , Kalanganyar , Lebak , Banten mendatangi Kantor Dishub Kabupaten setempat .Kedatangan sekitar 8 Orang sopir dan merupakan perwakilan dari sekitar 65 sopir angkum jurusan tersebut ,bertujuan untuk mempertanyakan dan meminta ketegasan petugas dishub untuk menindak tegas angkum yang tidak memiliki trayek resmi agar tidak beroperasi .

” Sepertinya ini ada oknum yang bermain.Sebab menurut catatan kami yang resmi (angkot punya trayek) itu ada sekitar 65 unit ,sementara jumlahnya angkum yang beroperasi diperkirakan ada sekitar 120 unit . Dugaan kami semakin jelas ,sebab ketika ada Operasi mobil mobil (angkum) yang diduga tak memiliki ijin itu ,mereka tak beroperasi ,sepertinya sudah diberikan bocoran dulu oleh oknum petugas ” Ujar Dono perwakilan sopir yang datang ke Dishub Lebak ,Kamis (2/7/2022) .

Karena itu kata Dono ,pihaknya meminta kepada Dishub dan pihak terkait untuk menertibkan angkum angkum yang tak memiliki ijin trayek resmi .Sebab hal itu juga selain mengurangi pemasukan kepada pemerintah ,juga pendapatan para sopir yang mempunyai trayek resmipun menurun drastis.

” Ya,itu tadi karena banyaknya angkum yang beroperasi .Padahal yang resmi cuma 65 unit . Kami juga mempertanyakan ko bisa ya ,tak memiliki trayek resmi bisa atau dibiarkan operasi .Sepertinya kalau begitu mah ada oknum yang bermain ? ” Tandasnya .

Kadatangan perwakilan sopir angkum jurusan Sudamanik -Terminal Aweh ini ,tidak bisa diterima oleh pejabat Dishub yang berwenang,karena para pejabatnya sedang rapat dinas di kantor Pemda Lebak .

” Karena pak Kabid angkutan dan pak Kadisnya tidak ada ditempat dan sedang rapat di kantor Pemda ,tentunya aspirasi para sopir akan kami sampaikan ke atasan nanti ” Kilah Rohman staf Dishub Lebak
( Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed