Legislatif optimistis ekonomi Banten kembali bangkit

Caption : IIP Makmur Anggota DPRD Banten optimistis perekonomian Masyarakat Banten meningka

Lebak,Anggota DPRD Provinsi Banten Iip Makmur optimistis perekonomian masyarakat Banten akan kembali bangkit setelah
dua tahun dilanda pandemi COVID-19 dan penerapan pembatasan yang diterapkan pemerintah.

“Kami meyakini dengan keputusan pemerintah tidak membatasi pergerakan masyarakat dipastikan akan berdampak terhadap perekonomian, ” kata Iip Makmur Ketua Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Kabupaten Lebak saat dihubungi di Lebak 23/05/2022

Pertumbuhan ekonomi masyarakat Banten diberbagai sektor tentu akan kembali bangkit dan menggeliat setelah pemerintah tidak membatasi pergerakan kegiatan masyarakat.

Saat ini, ujar dia, kasus pandemi COVID-19 di sejumlah daerah di Provinsi Banten terus melandai, bahkan di Kabupaten Lebak berdasarkan data dari Dinas Kesehatan setempat menyisakan satu orang yang masih menjalani isolasi.

Dengan demikian, pihaknya optimistis dengan tidak dibatasi pergerakan masyarakat dipastikan pertumbuhan ekonomi Banten kembali pulih, seperti sebelum pandemi COVID-19.

“Kami mengapresiasi sejumlah destinasi wisata di Banten usai Idul Fitri 1443 Hijriah luar biasa dipadati wisatawan. Itu menunjukkan ekonomi masyarakat sudah berangsur membaik, ” katanya menjelaskan.

Menurut dia, dampak tidak dibatasi pergerakan masyarakat saat ini di Provinsi Banten menggeliatnya kembali sektor perdagangan, aneka kerajinan, pariwisata, perusahaan jasa, termasuk tumbuhnya perumahan -perumahan.

Selain itu juga para investor baik domestik dan mancanegara akan menanamkan modalnya di Provinsi Banten, terlebih beroperasinya Jalan Tol Serang – Panimbang.

Kemungkinan besar para investor akan mengembangkan kawasan industri di wilayah selatan Provinsi Banten yang tertinggal jauh dengan Provinsi Banten bagian utara.

Kehadiran kawasan industri tersebut dipastikan menyerap ribuan tenaga kerja baru bagi masyarakat pencari kerja.

Sebab kata dia, Provinsi Banten merupakan daerah strategi sebagai daerah penyangga Ibukota Negara juga memiliki pangsa pasar juga terdapat infrastruktur perhubungan darat, laut dan udara.

Disamping itu wilayah Provinsi Banten masuk daerah paling aman di Indonesia, karena penduduknya sangat religius terhadap ajaran Islam.

Karena itu, dipastikan Provinsi Banten akan dilirik investor usai pandemi COVID-19, sehingga berdampak terhadap perekonomian masyarakat setempat.

Dengan menggeliatnya perekonomian masyarakat Banten tentu pemerintah harus segera mempersiapkan program untuk memberikan stimulus untuk menyongsong era baru pascabencana pandemi itu.

“Kami berharap dengan tidak dibatasi pergerakan masyarakat tentu akan berdampak positif bangkitnya ekonomi Banteni,” kata Politisi PKS Lebak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =