Tingkat Ekonomi Kerakyatan , Pemdes Mekarjaya Gulirkan Program ” Ketahanan Pangan” Penanaman Cabe . Panen Perdana Dapat 1 Kwintal

Caption : Kades Mekarjaya ,Udi bersama staf dan PPL di Perkebunan Cabe merupakan program Ketahanan Pangan, Pemdes setempat  

JUARAMEDIA,LEBAK -Guna meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat petani Desa Mekarjaya , Kecamatan Cimarga , Kabupaten Lebak,Banten . Pemdes Mekarjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten setempat menggulirkan program ketahanan pangan untuk para petani di desanya .

” Alhamdulillah,kemarin kita baru panen perdana . Dan kalau melihat hasilnya ,kami sangat optimis,ekonomi kelompok tani yang mengelola penanaman cabe ini akan terbantu ” Ujar Udi Kades Mekarjaya,Kecamatan Cimarga di Kantornya, Jum’at (20/5/2022).

Dijelaskan Udi, penanaman Cabe ini merupakan salah satu program ketahanan pangan pemerintah desa Mekarjaya . Dalam rangka menopang ekonomi petani di Desanya .

” Kita, dalam hal ini kelompok tani yang mengelola perkebunan ini , menanamnya di areal lahan seluas sekitar 1 hektar dengan banyak pohon sekitar 8000 Batang,anggaranya dari DD sekitar Rp 150 juta ” Kata Udi .

Dalam program ini ,kata Udi ,pihaknya menggandeng UPT Dinas Pertanian Kecamatan Cimarga yang membimbingnya .

” Tentunya kami berharap program ketahanan pangan berupa penanaman cabe gentong dan cabe setan ini bisa terus berkelanjutan dan menjadi pilot projek untuk desa kami ” Pungkasnya. (budi/ade)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed