Rakor Penyusunan rKPD 2023 , Sekda Lebak Sampaikan Prioritas Pembangunan Kabupaten Lebak.

 

Caption; Rakor ,Sekda Lebak Budi Santoso ketika menyampaikan Penyusunan RKPD TA 2023 pada 

JUARAMEDIA, LEBAK -Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Rapat Koordinasi Kepala Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

Rakor yang digelar secara hybrid ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Budi Santoso dan diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Camat Se-Kabupaten Lebak. Jum’at (20/5/2022).

Rapat Koordinasi Kepala Perangkat Daerah pada hari ini ,kata Sekda sangat strategis, karena sebagai sarana untuk saling kroscek program dan kegiatan serta Indikator Kinerja Utama (IKU) masing-masing perangkat daerah pada periode perencanaan pembangunan tahun anggaran 2023 sebelum rancangan akhir RKPD ditetapkan, serta merupakan tahap akhir atau finalisasi terhadap program, kegiatan, subkegiatan dan target kinerja pada rancangan akhir RKPD.

” Untuk itu saya meminta seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk mengikuti forum dengan sebaik-baiknya ” Kata Sekda

 

Lebih lanjut dikatakan Budi , ditengah situasi pandemi yang semakin terkendali, progres pencapaian program pembangunan daerah Kabupaten Lebak menunjukan hasil yang sangat baik.

” Capaian kinerja pembangunan pada tahun ketiga RPJMD 2021 secara keseluruhan dapat dicapai sebesar 89%. ” Kata Sekda Lebak Budi Santoso

Dengan memperhatikan kondisi, situasi diatas serta tema pembangunan pusat dan provinsi, maka tema pembangunan Kabupaten Lebak pada RKPD Kabupaten Lebak Tahun 2023 yaitu “Akselerasi Pertumbuhan Industri Pariwisata untuk Pemulihan Ekonomi” dengan prioritas pembangunan diarahkan pada; peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, peningkatan SDM yang berkualitas dan berdaya saing, peningkatan kualitas infrastruktur dengan tetap memelihara kualitas lingkungan hidup, serta peningkatan kualitas tata kelola Pemerintah Daerah.

“Akselerasi atau percepatan ini penting kita lakukan untuk mencapai kondisi pembangunan yang maksimal, dengan memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19” Tutur Sekda menutup sambutannya.( hms / red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *