Tiga Tahun Tak Tersentuh Pembangunan Jalan Wisata Baduy, Simpang – Ciboleger Memprihatikan

 

Caption : Jalan Wisata Baduy, Simpang – Ciboleger Memprihatikan

JUARAMEDIA,LEBAK – Jalan Kabupaten menuju wisata Baduy kondisinya sangat memprihatinkan,padahal banyak wisatawan dari dalam dan luar Kabupaten Lebak juga Mancanegara yang berlibur mengunjungi objek wisata yang ada di Desa Kanekes Kecamatan Lewidamar Kabupaten Lebak Banten ini.

Para wisatawan menuju ke Baduy menggunakan roda 4 ataupun roda 2,sayangnya jalan menuju Kampung Ciboleger rusak parah.

“Untuk menuju wisata Baduy melalui Menghubungkan Desa Cibungur Kecamatan Bojongmanik dengan Desa Bojongmenteng Kecamatan Lewidamar.”Untuk menuju wisata baduy Sepanjang jalan banyak yang berlubang.Sehingga, sangat membahayakan pengguna jalan.

Warga setempat menuturkan, bahwa kondisi jalan yang rusak itu sekitar 3 tahun tidak kunjung di perbaiki oleh Pemkab ataupun Dinas terkait,padahal jalan tersebut tiap harinya padat di lalui kendaraan roda dua dan empat menuju objek wisata.

“Selain jalanya berlubang dan tidak rata resikonya itu kalau lagi hujan, jalan licin dan tertutup air sehingga dapat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas,”ujar Ade salah satu warga Desa Bojong Menteng,pada Juaramedia,Selasa (17/5/2022)

Ungkap Ade,Lantaran tak kunjung diperbaiki baik Pemkab atau Dinas terkait,Ade berharap Pemkab Lebak, untuk serius memperbaiki jalan simpang menuju Ciboleger Wisata Baduy,karena inilah aset yang ada di Kecamatan Lewidamar untuk terus di lestarikan dengan memperhatikan ruas jalannya.

” Harapannya,pada Pemkab juga Dinas terkait secepatnya ada perbaikan sebelum jalan menuju wisata Baduy tambah rusak parah,”pungkasnya.(budi/arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed