oleh

Cara Mudah Nambah Penghasilan , Jadilah Driver Ojek Online. Inilah Tipsnya

 

Sumber: https://unsplash.com/photos/PKUpgabdAOU

Saat ini banyak bermunculan ojek online atau ojol yang diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Menjadi driver ojek online dapat menjadi salah satu peluang menghasilkan uang. Untuk menjadi seorang driver ojol Anda harus terlebih dahulu mengetahui cara kerja jadi ojek online.
Profesi ini masih banyak diminati karena banyaknya konsumen yang menggunakan layanan driver ojek online. Dengan demikian, Anda dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan menjadi driver ojek online.

7 Langkah Mudah Daftar Driver Ojek Online
Saat ini daftar ojek online di Indonesia sangatlah beragam, Anda bisa memilihnya.
Tidak perlu khawatir Anda tidak akan dikenakan biaya daftar ojek online dan bisa dilakukan dengan menggunakan hp. Sebelum mengetahui selengkapnya cara kerja jadi ojek online, cari tahu dulu langkah pendaftaran driver ojek online.

1. Menyiapkan Berkas Persyaratan
Tahap awal untuk mendaftar diri sebagai driver ojek online yakni mempersiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan. Adapun persyaratan yang akan dibutuhkan yakni STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), SIM (Surat Izin Mengemudi), KTP (Kartu Tanda Penduduk), dan yang terakhir adalah SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).
Setelah semua berkas persyaratan sudah disiapkan Anda dapat langsung mendaftar secara online. Anda dapat mendaftar diri melalui web resmi ojek online.

2. Mendaftar Melalui Web
Anda dapat melakukan pendaftaran melalui web resmi ojek online. Dalam artikel ini kita akan membahas pendaftaran driver ojek online melalui web. Kemudian setelah itu mengisi identitas diri yang sesuai dengan berkas persyaratan yang akan diunggah. Pastikan bahwa Anda telah mengisikan data yang benar dan mengunggah berkas persyaratan. Jika semua sudah terisi, klik kolom setuju dan tekan “Daftar”.
3. Verifikasi Nomor Hp

Setelah klik “Daftar” Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP. Kode ini akan dikirimkan penyedia ojek online melalui sms. Sehingga, pastikan Anda mendaftar dengan nomor yang masih aktif sehingga dapat menerima kode OTP yang telah dikirim.
Tunggu beberapa menit dan jika kode OTP sudah diterima Anda dapat langsung menambahkannya ke halaman web yang sebelumnya. Jika kode OTP benar Anda akan diminta untuk mengisi formulir data diri di halaman berikutnya.

4. Mengisi Data Diri
Pada halaman ini Anda akan diminta kembali untuk mengisikan data diri. Hal ini untuk memastikan bahwa data yang sebelumnya sinkron dan valid. Data yang perlu diisikan yakni Nama (Depan & Belakang), Alamat Email, Nomor HP Utama, No Hp Darurat, Nomor Hp Lainnya, Alamat Tinggal Lengkap, Pilihan Kota, dan Pekerjaan Sebelumnya.
Jika nomor hp Anda hanya satu maka tidak perlu memasukkan nomor hp lainnya. Anda cukup menggunakan nomor hp yang sebelumnya digunakan untuk menerima kode OTP. Dalam tahap ini pastikan semua data yang diisikan sudah benar dan jika iya silahkan klik kolom bertuliskan “Lanjutkan”.

5. Mengupload Dokumen Persyaratan
Setelah semua kolom data diri terisi dengan benar dan sudah klik kolom “Lanjutkan” maka halaman web akan berpindah ke bagian unggah dokumen persyaratan. Sebaiknya, Anda menyiapkan terlebih dahulu dokumen persyaratan tersebut dalam bentuk scan.
Dalam tahap ini Anda diminta untuk mengunggah STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), SIM (Surat Izin Mengemudi), KTP (Kartu Tanda Penduduk), dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Pastikan bahwa gambar atau foto terlihat jelas dan terbaca. Jika sudah silahkan tekan tombol “Kirim”.

6. Konfirmasi Pendaftaran
Nah, setelah semua dokumen pendaftaran telah terupload. Selanjutnya melakukan konfirmasi pendaftaran. Pastikan semua data yang terisi sudah benar setelahnya klik kolom “ya” untuk mengkonfirmasi pendaftaran. Secara otomatis seluruh data yang telah diisikan dan dokumen Anda telah terkirim ke penyedia jasa ojek online.

7. Menunggu Persetujuan
Pada tahap ini Anda hanya tinggal menunggu persetujuan dari pihak penyedia jasa ojek online. Biasanya Anda akan menerima sms pemberitahuan terkait persetujuan menjadi driver ojek online. Dalam tahap ini biasanya sms pemberitahuan akan diterima setelah 2 hari mengirimkan dokumen dan jika disetujui akun Anda aktif. Setelah itu, Anda harus mempelajari bagaimana cara kerjanya, agar pekerjaan berjalan maksimal.
Apakah Anda sudah memahami bagaimana cara kerja jadi ojek online? Nah, pekerjaan menjadi driver ojek online membutuhkan hp yang tangguh. Salah satu hp yang dapat diandalkan dengan harga terjangkau dan kualitas mumpuni yakni samsung A03. Kelebihan Samsung A03 yakni memiliki kapasitas baterai 5000 mAH dan RAM 4 Gb serta memori internal mencapai 64 Gb. Sehingga, baterainya dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dan bisa menyimpan data yang besar.
Dengan berbagai keunggulan dan fitur Samsung A03 Anda dapat melakukan pekerjaan dengan lancar. Anda dapat membeli samsung A03 di Blibli. Di Blibli Anda bisa melihat langsung harga Samsung A03 yang terjangkau sehingga akan cepat kembali modal saat digunakan untuk bekerja.

Blibli merupakan marketplace di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis kebutuhan hidup dengan harga terjangkau dan lengkap. Pastikan juga untuk menggunakan voucher promo saat berbelanja. Belanja jadi lebih hemat di Blibli.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed