Desak SK Ketua Karang Taruna Dibatalkan ,Puluhan Pemuda Desa Cigoong Utara Datangi Kantor Desa

Caption : Puluhan pemuda Cigoong Utara ketika mendatagi kantor desa untuk protes 

JUARAMEDIA,LEBAK- Puluhan warga Desa Cigoong Utara , Kecamatan Cikulur , Kabupaten Lebak Banten mendatangi kantor Desa setempat . Kedatangan warga para yang umumnya pemuda desa tersebut itu , bermaksud untuk melakukan protes dan mendesak Kepala Desa tersebut untuk membatalkan SK pelantikan ketua Karang Taruna Desa Cogoong Utara , karena dinilai cacat hukum.

“Tindakan tersebut telah menodai demokrasi, khususnya pemuda masyarakat Desa Cigoong Utara,”ungkap Hadi. Kamis (12/05)

Menurut Hadi Koordinator Aksi mengatakan pemerintah Desa Cigoong Utara, diduga telah melakukan kesewenangan dengan melantik Ketua Karang Taruna Desa Cigoong Utara, tanpa adanya pemilihan sesuai aturan AD/ART, organisasi kepemudaan karang taruna Desa.

” Pelantikan ketua karang taruna Desa Cigoong Utara itu, diduga cacat aturan, tindakan tersebut telah menodai demokrasi pemuda dan masyarakat Desa Cigoong Utara,” Tandasnya.

Sementara itu , Habibi Kepala Desa Cigoong Utara membenarkan, bahwa pelantikan ketua karang taruna tersebut dilakukan oleh dirinya, pihaknya juga menyepakati tuntutan pemuda yang meminta ketua karang taruna yang dilantiknya di gugurkan.

“Saya sebetulnya dari kemarin sudah merasa janggal, karena memang cacat aturan, kemarin juga sempat saya sampaikan juga ke karang taruna kecamatan,”ujarnya

Habibi berharap bisa menampung seluruh aspirasi pemuda disetiap kampung-kampung kemudian tanpa harus pilih kasih, dan kemudian program kerjanya juga harus betul-betul berjalan dengan baik . (ika/diding)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed