oleh

PKS Tinjau Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Gunung Kencana

Caption : Ketua Fraksi PKS DPRD Lebak Yayan Ridwan ketika meninjau lokasi bencana angin puting beliung

JUARAMEDIA,LEBAK -Anggota DPRD Kabupaten Lebak sekaligus ketua fraksi PKS Kabupaten Lebak, Yayan Ridwan meninjau langsung lokasi bencana alam angin puting beliung di Kampung Dederan dan kampung Lebak Siuh, Gunung Kencana. Selasa (10/05/2022)

Angin puting beliung melanda sejumlah daerah di kecamatan Gunung Kencana pada Senin, 9 Mei 2022. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Yayan Ridwan didampingi ketua DPC PKS Gunung Kencana Toyo dan Sekertaris PKS Muda kabupaten Lebak Mistar, dan pengurus lainnya menyampaikan bela sungkawa.

“Kepada semua masyarakat yang terkena musibah, mudah-mudahan diberikan kesabaran dan segera diganti dengan yang lebih baik,” ujarnya.

Bantuan yang paling dibutuhkan saat ini adalah alat-alat material untuk perbaikan rumah yang rusak. Mudah-mudahan masyarakat bisa segera terbantu.

“Kondisinya memprihatinkan. Bencana tidak ada yang tahu kapan datang, semoga para korban diberikan kesabaran dan terus waspada,”kata Ketua Fraksi PKS DPRD Lebak, Yayan Ridwan di Lebak

Yayan juga meminta agar pemerintah bergerak cepat merespon para korban bencan angin puting beliung.

“Segera turun ke lapangan dan berikan mereka (korban-red) bantuan,”

” Selain bersilaturahmi, kedatangan para punggawa partai dakwah ini juga untuk melakukan assessment terhadap korban bencana. Mereka berencana akan memberikan bantuan untuk para korban ” Katanya

Diketahui,Puluhan rumah rusak,termasuk gedung sekolah dasar dan kantor UPT diterjang angin puting beliung di Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (9/5/2022) sore.

Lokasi angin puting beliung itu tidak jauh dari pusat pemerintahan Kecamatan Gunung Kencana

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama, mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 17.13.

“Ada rumah, sekolah, dan kantor yang rusak akibat angin puting beliung di Kecamatan Gunung Kencana,” katanya. (arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed