PT SGPJB Bekerjasama dengan LAZ Harfa Bagikan 2000 Paket Sembako Untuk Warga.Lokasinya di Lima Desa Ring-1 PLTU Jawa 7

Caption : PT SGPJB dan Laz Harfa ketika bagikan ribuan paket sembako 

JUARAMEDIA, SERANG -Momentum bulan Ramadhan, PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa-Bali (PT SGPJB) bersama Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) membagikan 2.000 paket sembako untuk lima desa Ring-1 PLTU Jawa 7. Pembagian bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian PT SGPJB kepada masyarakat di sekitar PLTU Jawa 7, yakni masyarakat Desa Terate, Desa Bojonegara, Desa Teluk Terate, Desa Karang Kepuh, dan Kampung Pangsoran.

Kegiatan pembagian sembako dihadiri oleh Heri Dwi Sulistiyono selaku Supervisor Labor Relations PT SGPJB dan Moch Jabbaar Al-Baasith selaku Specialist Staff Public Relations PT SGPJB, Mamak Jamaksari Direktur Program dan Kemitraan LAZ Harfa, Imam Hidayat selaku Manajer Program LAZ Harfa, Kepala Desa setempat, Babinkamtibmas, Babinsa, dan elemen masyarakat penerima paket sembako.

Direktur Program dan Kemitraan LAZ Harfa Mamak Jamaksari menyampaikan bahwa pembagian sembako yang diinisiasi oleh PT SGPJB merupakan kegiatan yang tepat dilakukan karena melibatkan kolaborasi lima unsur kepentingan yang terdiri dari unsur pemerintah, akademisi, pelaku usaha, masyakat, dan media. “Acara ini merupakan kolaborasi pentahelix, yakni gabungan lima unsur kepentingan yang bersatu padu memberikan dampak positif untuk masyarakat dan sangat tepat dilakukan. Kami mendukung setiap kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat luas,” ujar Mamak di Serang (29/04/2022)

Mewakili Manajemen PT SGPJB, Heri Dwi Sulistiyono menjelaskan bahwa kegiatan pembagian sembako adalah bagian dari agenda rutin tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) PT SGPJB selaku pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 7 yang merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. “Program ini sudah berjalan sejak tahun 2016 sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan. Terlebih bantuan ini akan kami bagikan kepada mereka yang sangat membutuhkan yaitu janda, yatim, dan dhuafa,” tutur Heri.

Selanjutnya Heri menambahkan, melalui pemberian bantuan sembako dari perusahaan ini diharapkan masyarakat bisa merasakan kehadiran dan keberadaan PLTU Jawa 7 yang memberikan manfaat serta kemaslahatan kepada masyarakat sekitar. “PLTU Jawa 7 hadir bukan sekedar mencari keuntungan untuk perusahaan saja, namun juga untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dengan menyediakan listrik yang saat ini sudah termasuk sebagai kebutuhan pokok masyarakat. Kami hadir untuk kemaslahatan masyarakat,” tambahnya.

Kepala Desa Terate, Desa Bojonegara, Desa Teluk Terate, Desa Karang Kepuh, dan Kampung Pangsoran menyambut baik bantuan sembako dari PT SGPJB. Mereka berharap antara masyarakat dan perusahaan yang berada di lingkungannya bisa terus bersinergi untuk kemajuan bersama.

“Apa yang dilakukan oleh PT SGPJB sudah sangat positif sekali, terutama untuk kebaikan di lingkungan sini. Dan kami berharap semoga kedepannya hubungan yang harmonis dengan desa dapat terus terjalin,” ujar Irfan selaku Kepala Desa Terate.

Hal yang senada disampaikan oleh Wawan Fauzan selaku Kepala Desa Bojonegara. “Dengan adanya bantuan dari PT SGPJB ini sangat luar biasa manfaatnya untuk warga kami. Setiap tahun PT SGPJB selalu memberikan yang terbaik untuk warga desa di sini khususnya menjelang Ramadhan,” pungkasnya.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed