Dinkes Kabupaten Serang dan LAZ Harapan Dhuafa Resmikan Dua Rumah Penyintas Banjir Banten

Caption : Lazharpa ketika memberikan bantuan bedah rumah 

 

JUARAMEDIA,LEBAK -Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang bersama Baznas Provisi Banten, dan LAZ Harapan Dhuafa resmikan dua rumah penyintas banjir bandang Banten. Rabu, 27 April 2022.

Peresmian dan serah terima bantuan pembangunan bedah rumah penyintas banjir Banten ini diresmikan langsungoleh Dinkes Kabupaten Serang, Baznas Provisi Banten, dan LAZ Harapan Dhuafa.

Turut hadir dalam peresmian rumah Abdul Qodim dan Kamsin—Mamak Jamaksari (Direktur Program dan Kemitraan LAZ Harfa), Agus Sukmayadi (Kepala Dinkes Kabupaten Serang), Wahyu Suwargi (Ketua UPZ Dinkes Kabupaten Serang), Yayah Sukiyah (pengurus UPZ Dinkes Kabupaten Serang), dan RT setempat.

Agus Sukmayadi menuturkan bahwa bantuan bedah rumah penyintas banjir Banten yang diberikan kepada Abdul Qodim dan Kamsin merupakan bentuk kepedulian terhadap anggota Dinkes Kabupaten Serang.

“Kami mencoba untuk meringankan beban Pak Qodim dengan Pak Kamsin melalui Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan LAZ Harfa untuk melakukan perbaikan rumah yang pada saat itu terkena musibah banjir,” jelas Agus.

Dia berharap kepedulian terhadap sosial dan masyarakat bukan hanya tumbuh dari Dinkes Kabupaten Serang, Baznas dan LAZ Harfa, tetapi juga lembaga dan donatur lain—yang harus membantu sesama.

“Kita berharap di balik musibah ini’kan kepedulian terhadap sosial ini lebih besar lagi karena bagi masyarakat yang terkena musibah, bantuan baik dari instansi pemerintah, swasta, maupun masyarakat sangat dibutuhkan,” tambah Agus.

Mamak Jamaksari menyampaikan hal bahwa kepedulian terhadap sosial masyarakat harus tumbuh tumbuh bukan saja oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Baznas, dan LAZ Harfa tetapi juga harus semuanya memiliki kepedulian untuk saling membantu.

“Mungkin bukan hanya dari Dinkes batu Harfa, tetapi hati-hati yang lain ikut tergerak dan terketuk ikut membantu penyintas banjir Banten—mengingat masih banyak yang membutuhkan,” kata Mamak

Mamak juga menambahkan bahwa di balik musibah pasti selalu ada hikmah di dalamnya termasuk yang dirasakan oleh Abdul Qodim dan Kamsin. Menurutnya, buah dari keikhlasan Abdul Qodim dan Kamsin adalah dibangunnya rumah oleh Dinkes Kabupaten Serang.

Sementara itu, Abdul Qodim menyampaikan terima kasih kepada Dinkes Kabupaten Serang, Baznas dan LAZ Harfa yang telah membangun rumahnya sehingga bisa layak huni kembali.

“Saya bangga dan senang campur aduk tidak terhingga. Karena ada orang-orang peduli terhadap anak buahnya,” jelas Abdul Qodim.

Dia berharap dengan tidak terjadi lagi banjir yang dialaminya pada awal Maret 2022 ini, sebab itu membuatnya trauma—menginggat sebagian rumahnya rusak parah dan perabotan rumah tangganya ikut terbaqa hanyut.(Arya/yat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed