Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana , BPBD Lebak Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Caption : Kepala BPBD Lebak Febby Rizki ketika memperingati hari kesiapsiagaan bencana 

JUARAMEDIA, LEBAK – BPBD Kabupaten Lebak mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lebak dan jangan lupa untuk membunyikan tanda kentongan, sirine atau lonceng secara serentak pukul 10.00 waktu setempat, lakukan latihan evakuasi mandiri segera menuju tempat aman agar siap dan selamat dari bencana.

“Untuk memperingati hari kesiapsiagaan dimana di peringati setiap tanggal 26 April 2022 itu di peringati di seluruh Indonesia,”ungkap febby Kepala BPBD Lebak pada Juaramedia di lokasi kegiatan di Alun alun Rangkasbitung,Selasa (26/4).

Kepala BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizki juga menjelaskan, bahwa hari kesiapsiagaan bencana ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi tanggap bencana kepada masyarakat

” Kita ingin bahwa siap untuk selamat, kenali bahanya, kurangi resikonya,dan mudah-mudahan kita bisa terhindar dari bencana.” Katanya .

Kegiatannya ini sambung Feby dilaksanakan hanya satu hari dan ditargetkan target cetak player untuk sosialisasi .

” Kita laksanakan mulai dari pukul 16.00-20,00 . Tempat yang dipilih yaitu kota Rangkasbitung,karena pertama exposnya cukup tinggi ,karena akan menggunakan media sosial .Dan tentunya kami berharap mudah-mudahan bisa menggugah kesadaran masyarakat tentang kebencanaan ” katanya .

Karena itu pula kata Febi pihaknya menghimbau kepada masyarakat aga tetap waspada ,sebab bencana bisa kapan saja datang .

” Baik itu musim hujan ataupun kemarau ” pungkasnya. (ade/budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed