Dampak Pengalihan Arus Lalu lintas,Karena Jembatan By Pass Diperbaiki , Jalan Milik Provinsi Banten Banyak Rusak .

 

JUARAMEDIA,LEBAK – Dinas PUPR Provinsi Banten, wilayah Lebak,terus melakukan perbaikan pemeliharaan rutin dari arah Mandala,Jembatan Dua,Sunan Kalijaga sampai bunderan Papanggo.

“Pemeliharaan rutin ruas jalan tersebut,selain menghadapi Hari Raya Idul Fitri juga untuk kenyamanan,keamanan para pengguna jalan untuk melakukan mudik lebaran menuju tujuannya.” Ujar Jodi Gumilar kepala UPT Dinas PUPR Banten Wilayah Lebak di Rangkasbitung,Senin (25/4/2022)

Menurut Jodi, pemeliharaan rutin jalan Provinsi ini di lakukan. Setelah sebelumnya jalan dari arah Mandala,Sunan Kalijaga sampai bunderan Papanggo ini sudah di lakukan pengerjaannya,tapi dengan adanya kerusakan jembatan di Bay Pass Sukarno Hatta jalan nasional sambung Jodi lalu arus kendaraan di alihkan ke jalan Provinsi,sehinga jalan Provinsi banyak yang mengalami kerusakan .

” Ya, selain kapasitas jalan yang hanya 8 ton saja, juga karena muatan damtruk pengangkut pasir yang tonasenya mencapai sekitar 30 ton ” kilah Jodi.

Sementara itu ,Nurjaya salah seorang pengguna jalan tersebut mengungkapkan,
,dengan adanya pengalihan arus kendaraan ke jalan Provinsi arah Pasar,selain macet juga jalan rusak,apalagi Dam Truk besar dan truck muatan pasir yang kafasitasnya tidak sesuai kelas jalan.

” Contoknya, truk pasir selain basah mengandung air juga muatannya melewati bak batas muatan yang di tetapkan oleh Dinas Perhubungan,tapi seolah olah dinas tutup mata. Padahal Dishub yang seharusnya menindak tegas terhadap truck yang melanggar aturan,” Katanya.(ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed