Bahas LKPJ Bupati TA 2021, DPRD Lebak Gelar Rapat Pansus

Caption : DPRD Lebak ketika menggelar Rapat Pansus LKPJ Bupati TA 2021

JUARAMEDIA, LEBAK -DPRD Lebak menggelar rapat kerja Panitia Khusus (Pansus), di aula sidang paripurna dengan agenda keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Lebak tahun anggaran 2021.

Rapat pansus DPRD dipimpin Ketua pansus Iyang bersama sejumlah SKPD Kabupaten Lebak, guna membahas laporan keterangan pertanggungjawaban LKPJ Bupati Tahun 2021, di ruangan rapat gedung paripurna DPRD Lebak. Sabtu (23/04/2022)

Ketua Pansus LKPJ Iyang mengatakan, DPRD melalui tim pansus melakukan evaluasi atau membahas kinerja dan penyerapan anggaran tahun 2021 yang di sampaikan melalui LKPJ.

“Pembahasan LKPJ Bupati saat ini, mengevaluasi kinerja dan serapan anggaran tahun 2021. Kemudian sebelum pembahasan ini dimulai kami persilahkan dari pihak pemerintah daerah untuk menyampaikan kata pembuka,”kata Iyang disela-sela pembahasan LKPJ

Sementara itu Kepala Dinas Bapeda Kabupaten Lebak Virgo Yanti mengatakan capaian kinerja Bapeda disamping sebagai organisasi perangkat daerah melaksanakan tugas pokok pungsi kami tentunya, mengawal seluruh aspek capaian kinerja pemerintah daerah.

“Capaian dengan sampai 2021 kalau RPJMD sudah 89,89 persen bisa lebih, jadi saya lihat didalam musrembang RKPD 2022-2023, kita sampaikan dalam sambutan Bupati sekitar 11 persen kekurangannya, kita akan penuhi di APBD pelaksanaan RKPD 2022 dan 2023,”jelasnya Virgo

Hal yang sama juga dilakukan Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Lebak, Yosep melaporkan kinerja intansinya merupakan bentuk pertanggung jawaban atas perjajian kinerja DPM Kabupaten Lebak tahun 2021 target perubahan rencana strategis 2019-2024 indikator kinerja yang dipilih dalam indikator kinerja utama intansi yang di anggap mampu mengukur pencapaian sasaran tersebut.

“Dalam mencapai sasaran yang di targetkan pada tahun 2021 tidak mudah dengan adanya pandemi covid 19, menyebabkan beberapa rencana kerja tidak berjalan dengan normal dan menuntut untuk berpikir inovatif dan kreatif.”pungkasnya Yosep (budi/ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed