Jelang Hari Raya Idul Fitri , PUPR Kabupaten Lebak Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan Kabupaten

Caption : Petugas Lapangan Dinas PUPR Lebak ketika mengerjakan perbaikan ruas jalan yang rusak 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lebak dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1415 terus melakukan perbaiki pemeliharaan sejumlah ruas jalan yang rusak di wilayah Kabupaten tersebut. Hal itu dilakukan guna memberikan kenyamanan keamanan pada pengguna jalan yang akan melakukan mudik lebaran.

Pemeliharaan jalan ini jadi agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Lebak,apalagi tahun ini bertepatan dengan bulan puasa menjelang Hari Raya Idul Fitri agar para pemudik merasa nyaman dalam berkendaraan

Pada tahun 2022 dari sejumlah titik yang sedang di tangani pengerjaanya saat ini di antaranya,Rangkasbitung – Malingping sepanjang 70 kilometer,Rangkasbitung – Lewidamar – Gajrug sepanjang 40 kilometer,semuanya dalam tahap pengerjaan,anggaran perbaikan jalan jalur mudik di perkirakan di kisaran satu milyar,untuk jalan Desa dan Kabupaten.

” Angaran pemeliharaan jalan tahun 2022 sebesar Rp 14 milyar,” Ujar H Hamdan Kepala Bidang (Kabid)Pemeliharaan jalan dan jembatan Dinas PUPR Kabupten Lebak pada Juaramedia di ruang kerjanya,Jumat (22/4).

Ungkap Hamdan,pemeliharaan jalan ini sebelum hari raya bisa selesaikan pengerjaannya.Itupun,hanya untuk titik rawan atau kritis saja,yang di tangani dan itu termasuk rehabilitasi jalan.

“Untuk itu kata Hamdan ,pihaknya berharap setelah jalan tersebut selesai dibangun ,tentunya masyarakat mempunyai rasa memiliki.Sebab jika tidak ada kepedulian atau rasa memiliki jalan tersebut ,akan cepet kembali rusak.

Dalam melakukan pekerjaan, jika masih bisa di tangani secara sederhana atau penanganan khusus mohon pada masyarakat bantuanya menginformasikan sesegera mungkin melaporkan kepada Dinas PUPR,karena kalau kerusakan kecil di biarkan nanti lama lama membesar,efeknya kepengguna jalan kenyamanan hilang,dan faktor keamanan bagi pengguna jalan akan terancam,” Harap Kabid pemeliharaan jalan dan jembatan Dinas PUPR Lebak ini

Lanjutnya,untuk semua jalan Kabupaten yang utama menjadi tanggung jawab PUPR ada pula pemeliharaan rutin,ada pula yang di laksanakan secara berkala.

“Pemeliharaan ini kata Hamdan diupayakan untuk jalan jalan strategis dan penangananya secara bertahap sesuai dengan kemampuan APBD.

”Memang banyak jalan yang harus kita proritaskan untuk tanggani secara bertahap.dari panjang 773 kilometer kondisi jalan rusaknya sekitar 250 kilometer,berarti di angka 30 persen dalam kondisi baik.Jadi PR masih banyak,insaallah dengan yang sekarang di kerjakan Rangkas- Malingping sepanjang 70 kilometer dan Rangkasbitung- Lewidamar-Gajrug sepanjang 40 kilometer kerusakan jalan akan terus berkurang,pada masyarakat mohon bersabar, PUPR tidak tinggal diam,PUPR juga akan terus berkesinambungan setiap tahunnya,”jelas Hamdan.

Sementara,Bisri pengguna jalan tujuan Malingping mengapresiasi pada PUPR yang telah memperbaiki jalan jalan yang rusak.

” Saya merasa nyaman jika jalan tetap bagus dan mempercepat sampai tujuan,makasih pada Dinas PUPR,”pungkas Bisri.(Advetorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed