PLN UP 3 Dipanggil Dewan , Begini Penjelasan Irwanto

 

Caption : Irwanto manager PLN UP3 Banten Selatan

 

JUARAMEDIA,LEBAK – PLN UP3 Banten Selatan dan panggil Komisi III DPRD Lebak , Kamis (21/4/2022) . Meski demikian panggilan Manager PLN UP3 Banten Irwanto Wahyu Kusumo itu ,tidak bersifat terbuka , dan pemanggilanya dilakukan di ruang ketua DPRD .

” Kita kesini (DPRD -red) dalam rangka rapat koordinasi,terkait program Lisdes ” Ujar Irwanto kepada Juaramedia .

Lebih lanjut Irwanto juga menjelaskan , Pemerintah melalui kementrian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) memberikan bantuan pasang baru Listrik Desa (Lisdes ) dengan daya 450 watt. Mekanismenya sambung Irwanto DPRD bisa bekerjasama membantu PLN.

” Karena disini PLN , hanya sebagai operator ” Katanya.

Perlunya keterlibatan dewan dalam pendistribusikan program Lisdes ini kata Irwanto ,sesuai tupoksinya DPRD bisa mengawasi atau kontrol .Sehingga program Lisdes tersebut nantinya bisa tepat sasaran .

“Kita kan PLN sebatas operator kita tidak punya kewenangan untuk menentukan kita hanya mengeksekusi aja.
Disini ada kontrol dari DPRD yang akan mengawal prosesnya,” Kata Irwanto

Lanjut Irwanto Listrik gratis ini sudah berjalan dan pihaknya sudah memiliki datanya sejak tahun 2019 .

” Data terakhir di tahun 2021 di Kabupaten Lebak tercatat sekitar 5000 pelanggan dengan 450 VA .Desember kemarin kita klosing, itu kelas rumah tangga kecil dan untuk pengajuan tiang itu bisa di ajukan, itu nanti yang menentukan dari kementrian SDM ” Imbuhnya .

Sementara itu Ketua komisi III Bangbang Sp menerangkan bahwa komisi III berkoordinasi dan konsolidasi dengan PLN cabang area Banten Selatan. Karena PLN Banten selatan ini meliputi 4 ULP Lebak- Pandegelang.

” Dan di Lebak ini ada dua ULP,Rangkasbitung dan Malingping kita mau memastikan bahwa program Lisdes itu masih ada atau tidak ada, karena di Lebak sendiri tidak memiliki Dinas khusus terkait masalah urusan Listrik.” Kata Politisi Partai Gerindra .

Ditahun 2022 ini di Kabupaten Lebak kata Bangbang ,sementara ada sekitar 2052 Lisdes .

” Tentunya akan kita kawal dan kordinasikan dengan ESDM Provinsi ” Katanya . ( ade/budi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed