Pamungkas ,Disperindag Gelar Pasar Murah di Rangkasbitung

Caption : Kadis Indag Lebak Orok Sukmana ketika diwawancarai wartawan saat memantau pasar murah di kecamatan Rangkasbitung

 

JUARAMEDIA,LEBAK-Pasar murah terus berkelanjutan dalam upaya mengurangi beban masyarakat, terhadap harga kenaikan bahan pokok, tanggal 21 April 2022, sepuluh hari sebelum Idul fitri. Disperindag Kabupaten Lebak, menggelar pasar murah terakhir kali ini di Kecamatan Rangkasbitung.

” Hari ini di kantor Kecamatan Rangkasbitung terakhir kita menggelar pasar murah ” Ujar Orok Sukmana Kepala Dinas Indagpas Kabupaten Lebak disela sela memantau kegiatan pasar murah tersebut , Kamis (21/4/2022).

Kegiatan pasar murah ini,kata Orok telah di laksanakan di dua delapan kecamatan dan ini adalah kecamatan yang terakhir (Rangkasbitung -red) .

” Dari 46 ribu paket di dua puluh delapan kecamatan, mungkin kecamatan Rangkasbitung yang paling banyak sekitar 2500 lebih. Kita harapkan kebutuhan pokok masyarakat kecamatan Rangkasbitung ini bisa terpenuhi.” Katanya .

Alasanya Kecamatan Rangkasbitung lebih banyak dari Kecamatan lain ,sambung Orok karena Kecamatan Rangkasbitung ini merupakan Kecamatan dengan jumlah penduduk terbanyak yang ada di Kabupaten Lebak .

” Karena itu koutanya kita bedakan dengan kecamatan lain ” Katanya.

Lebih lanjut Orok menjelaskan ,untuk komoditi pasar murah ini ada lima yaitu, telur, beras, terigu, gula pasir, minyak goreng.

” Untuk telur hanya untuk wilayah Kecamatan Rangkasbitung, karena untuk kecamatan-kecamatan yang lain hawatir pada saat pendistribusian terlalu beresiko kalau kecamatan Rangkasbitung dekat dengan distributornya ” katanya .

Sengaja pasar murah ini ,kata Orok digelar menjelang Ramadhan dan Idul Fitri,karena biasanya bahan bahan harga harga pokok naik .

” Ya ,paling tidak kami berharap dengan dilaksnakaanya pasar murah ini beban masyarakat bisa terbantu ” Pungkasnya. (budi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed