128 Siswa PKBM Hati Nurani Ikut Ujian Paket C .

 

Caption : Masudin ketua PKBM Hati Nurani , Kalangannyar

 

JUARAMEDIA, LEBAK -Pendidikan menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan pekerjaan, namun belum semua masyarakat menikmati pendidikan formal yang layak dan kesempatan belajar diusia sekolah tantangan ini dihadapi sebagian masyarakat di wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

Pendidikan non formal seperti Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) menjadi salah satu solusi masyarakat untuk mengejar Ketertinggalan mereka dan mendapatkan Ijazah.

Masudin Ketua Panitia Ujian Kesetaraan Paket C PKBM Hati Nurani mengungkapkan, bahwa pada tanggal 21 s/d 24/03/ 2022 kemarin telah melaksanakan ujian paket C yang bertempat di SMP 1 Kalanganyar, sebanyak 128 peserta terdiri laki laki 96 dan perempuan 32 orang jadi seluruhnya 128 orang.

Mata pelajaran yang di ujikan kata Udin meliputi ; mata pelajaran Bahasa Indonesia,PPKN ,Agama Islam, Sosiologi ,Ekonomi,Geografi ,PJOK dan Bahasa Sunda . Sehari sambung Masudin tiga mata pelajaran dan pengawasannya silang dari PKBM lain dan monitoring langsung dari Dinas Pendidikan .

” Tentunya harapan kami,selain mewujudkan program wajardikdas 12 tahun ,juga para lulusan dari sini bisa memanfaatkan ijazahnya untuk kependidikan yang lebih tinggi dan yang lainya sesuai kebutuhan mereka ” Katanya,Minggu (27/3/2022) .(ade/budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed