Diresmikan Bupati Iti , BI Banten Luncurkan Program Pasar Jawara Rangkasbitung

 

Caption : Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Kepala  Bank Indonesia Perwakilan Banten Imaddudin

 

JUARAMEDIA, LEBAK -Dalam rangka Peningkatan Perekonomian Digitalisasi di Kabupaten Lebak, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Imaduddin Sahabat meresmikan langsung Pasar Jawara Rangkasbitung, di pasar Rangkasbitung, Kamis (24/3/2022)

Kepala BI Banten Dalam sambutanya menyampaikan Kabupaten Lebak, merupakan Kabupaten pertama yang memiliki pasar Jawara di Provinsi Banten, hal ini sejalan dengan prioritas Bank Indonesia dalam mengembangkan perekonomian daerah agar lebih maju lagi dan BI hadir dalam rangka percepatan perekonomian yang maju dengan digitalisasi.

“Dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, kita hari ini berkumpul untuk membuat pasar lebih mudah dan transaksinya lebih lancar serta meminimalisir resiko kehilangan atau pencurian uang, dan yang utama dari aplikasi QRIS ini transaksinya tercatat dengan baik, inilah keungulan dari QRIS, harapan kami pasar rangkasbitung menjadi role model atau pasar terdepan siap digital ditingkat nasional maupun di Provinsi Banten” Kata Imaduddin.

Sementara itu Bupati Lebak mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi inisiasi dari Bank Indonesia atas program diluncurkan nya tersebut . Bupatiberharap dengan adanya Pasar Jawara ini bisa menambah kontribusi kemajuan perekonomian para pedagang.

“Semoga keberadaan Pasar Jawara Rangkasbitung, yang juga ditandai dengan adanya pojok digital non tunai ini akan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa mengakselerasi penggunaan instrumen pembayaran non tunai dalam melakukan transaksi sehari-hari” Ungkap Bupati.

Sebelum menutup sambutannya Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan Prokes mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir.Bupati juga mengajak masyarakat untuk segera mau divaksin demi menjaga imunitas tubuh masing-masing.(budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *