Bangun Sinergitas Perusahaan Dengan Pemkab , Bupati Lebak Launching Aplikasi SILAP – CSR

 

Caption : Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika Launching SILAP-CSR 

JUARAMEDIA ,LEBAK – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) menggelar Sosialisasi Program Kerja Forum TSLP dan Launching Aplikasi Sistem Laporan Corporate Social Rensponsbility (SILAP – CSR) Online Kepada Perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Lebak.

Launching tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Bertempat di Ball Room Hotel Bumi Katineung, Kamis (24/03/2022).

Ketua Forum TSLP Kabupaten Lebak Ari Pramudya mengungkapkan pentingnya tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan dalam menopang pembangunan daerah Kabupaten Lebak guna meningkatkan perekonomian Kabupaten Lebak. Dengan harapan dilaunchingnya aplikasi SILAP CSR online dapat mempermudah dan mensinergikan antara perusahaan dengan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam menunjang kemajuan Lebak.

“Dalam rangka membangun sinergitas  perusahaan dengan Pemerintah Kabupaten Lebak kedepannya, kami hadir sebagai forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan di Kabupaten Lebak dengan tujuan Forum ini bisa lebih berkontribusi dalam percepatan pembangunan daerah dan melalui forum ini diharapakan CSR bisa berfungsi tepat sasaran dan tepat guna” tuturnya.

Sementara itu Bupati Lebak dalam sambutanya mengatakan , bahwa Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan adalah komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam membangun ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat, dimana dalam pelaksanaannya agar kegiatan TSLP dapat memperoleh hasil optimal sehingga kegiatan yang dilaksanakan harus bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Harapannya acara ini bermanfaat bagi semua, sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita bersama dan jadikan acara ini sebagai forum dimana masing-masing program CSR bisa memberikan kontribusi terhadap kegiatan-kegiatan yang bedampak pada kepentingan Masyarakat” Katanya.

Bupati juga menyampaikan Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Online CSR (Silap-CSR) yang akan dilaunching hari ini dapat mempermudah pelaku usaha untuk merencanakan CSR dan Pelaporannya, karena SILAP-CSR adalah sistem pelaporan berbasis online dengan sistem yang akan digunakan oleh Perusahaan, BUMN dan BUMD untuk melaporkan pelaksanaan kegiatan CSR yang telah dilaksanakan dan pelaporan rencana kegiatan CSR.

” Tentunya kedepan yang diharapkan akan bersinergi dengan program dan kegiatan yang tidak dapat didanai oleh APBD sehingga kegiatan-kegiatan CSR dapat bersinergi, tercatat dan terlaporkan dengan baik.” Kata Bupati Iti Octavia Jayabaya.(budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed