Prihatin Jalan Rusak Berat , Warga Cabangkur Lor Beraksi Perbaiki Jalan Sepanjang 700 Meter

Caption : Warga Cibangkur Lor ,Desa Sukadaya ketika gotong royong perbaiki jalan poros desa yang rusak 

 

JUARAMEDIA, LEBAK -Prihatin dengan kondisi jalan poros desa rusak bertahun-tahun belum ada perbaikan, warga kampung Cibangkur Lor, Desa Sukadaya Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak perbaiki jalan sepanjang 700 meter secara swadaya 19-23/03/2022.

Tokoh Masyarakat Cibangkur lor KH. Sohibudin mengatakan,perbaikan jalan tersebut merupakan spontanitas dan gotong royong swadaya masyarakat.

” Alhamdulilah perbaikan jalan tersebut sudah rampung ” Ujar Sohibudin di Cikulur ,Rabu (23/3/2022)

Dengan telah rampungnya perbaikan jalan poros desa itu, sambung Sohibudin ,pergerakan ekonomi masyarakat akan tumbuh lebih cepat , dibanding jika Kondisi jalan rusak .

” Ya setidaknya ,jika jalan bagus masyarakat desa yang mayoritas petani bisa lebih cepat menjual hasil panen ke pasar ” Imbuhnya .

Selain itu kata Sohibudin jalan sarana penunjang pendidik dimana anak-anak sekolah yang hendak ke sekolah tidak lagi terlambat.

” Kami miris melihat siswa yang hendak ke sekolah jatuh dari motor akibat jalan licin penuh dengan lubang dengan kedalam 20 cm apalagi pada musim hujan.Lubang tersebut dipenuhi dengan genangan air hujan ”

” Apalagi Jalan tersebut penghubung 5 lima Desa . Diantaranya, Desa Sukarendah,Sukadaya,Cibuah,Parage dan Desa Sukaraja.” Katanya.

Karena itu kata Sohibudin,pihaknya berharap aksi yang dilakukannya bersama warga lainnya dalam memperbaiki jalan ini ,menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya .

” Agar kedepan , dalam memperbaiki jalan rusak itu , tidak harus menunggu uang proyek .Tapi ada upaya perbaikan melalui swadaya secara gotong royong” Tandasnya.
(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed