Tingkatkan Profesionalisme Tukang Gigi , STGI Banten Gelar Seminar

Caption : Ketua STGI Banten A Rasyid (Cak Alif)

JUARAMEDIA, LEBAK – Serikat Tukang Gigi Indonesia (STGI) Provinsi Banten menggelar seminar dan pelantikan meningkatkan profesional tukang gigi Indonesia, di Kedai Kopi Alif dijalan by pas, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,Rabu (16/3/2022). Seminar ini sendiri mengusung tema ”
Meningkatkan tukang gigi yang profesional, mandiri, jujur dan taat hukum”. Hadir pada kesempatan ini Pejabat dari Dinas Kesehatan Lebak dan yang dihadiri para seluruh anggota STGI.

Kadis kesehatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak yang diwakili oleh Kabid Dinkes Kabupaten Lebak Endang Komarudin menyampaikan, praktek tukang gigi yang lebih aman harus mengikuti sesuai keputusan MK dalam peraturan permenkes no 39 tqhun 2014.

” Perlu adanya peran penting pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, tentang tata cara perijinan STGI yang ada di Kabupaten Lebak,”ujar Endang

Ketua STGI Banten A . Rasyid Assidiq yang kerap disapa Cak Alif mengatakan seluruh anggota STGI di delapan Kota / Kabupaten se- Banten setelah munas kemarin, telah lantik.

” Se Banten ,jumlahnya ada sekitar 3000 orang . Dan di Kabupaten. Lebak ada sekitar 30 orang ”

“Kalau izin kita sudah lama berizin yang perpanjang baru ini kemarin, tapi sebelumnya STGI sudah berizin juga , Ujar Cak Alif .

Karena itu kata Cak Alif ,pihaknya meminta kepada Dinas Kesehatan baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada di Banten ini, untuk mendukung kelangsungan STGI .

” Karena itu dalam seminar ini kami menggandeng drg dari Dinas Kesehatan sebagai intansi yang membina kami ” Katanya .

Meski demikian kata Alif , untuk yang berizin dan tidak, harus ada perbedaanya .Sebab itu sambungan Alif harus ada ke pebedaan khusus.

” Agar akibat kinerja kurang baik mereka yang tidak berizin , tidak berimbas kepada yang berizin.Sebab secara hukum STGI ini legal ,sebagaimana diatur pada Pemenkes 39 /2014 tentang tukang gigi ” Kilahnya . (budi/wely)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed