Makan Cost , Jarak dan Waktu .Pembagian Dana PIP di Bank Dikeluhkan Orang Tua Siswa

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Sejumlah orang tua siswa SDN yang ada di Rangkasbitung , Kalanganyar, Warunggunung Kabupaten Lebak. yang anaknya mendapat bantuan PIP mengeluh . Pasalnya , pembangian PIP dilaksnakan Bank penyalur , alasanya selain cost yang tinggi dan memakan waktu yang cukup lama. Hal itu juga membuat kerepotan para orang tua siswa ,karena mereka harus ke Bank bersama anaknya .

” Ribet , enakan dikordinir pihak sekolah ,kami tinggal datang ke sekolah .Coba kalau harus di bank seperti sekarang. Ke Banknya saja lokasinya cukup jauh .Mungkin bagi mereka yang punya kendaraan tidak serepot kami yang tidak punya kendaraan ,belum ongkos ojek dan kakaknya,karena di Bank juga pasti antri dan harus nunggu lama . Ribet pokoknya mah ” Ujar Nuraeni salah seorang orang tua siswa SDN Oteng , Kecamatan Warunggunung ketika di wawancara wartawan ini BRI Cabang Rangkasbitung, Selasa (15/3/2022).

Kelemahan di salurkan pihak Bank kata orang tua siswa tersebut , selain antri yang cukup lama ,juga pembagiannya juga tidak hanya per sekolah ,tapi per Kecamatan

” Itu artinya per hari sudah bisa terbayangkan betapa banyaknya orang tua siswa (numpuk) di bank untuk mencairkan bantuan tersebut . Belum, misalnya ada kekurangan data ,tentunya kami harus melengkapi (bolak balik),Intinya ribet,dan tolong kepada yang punya kebijakan ,lebih baik pembagiannya di sekolah saja ” Tandasnya .(budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed