oleh

Ormas Alibaba Jaksel Salurkan Bantuan Untuk Korban Pasca Pergeseran Tanah di Cikulur 

Caption : Keluarga besar Ormas Alibaba DPD Jakarta Selatan dan Kabupaten Lebak tengah berpose usai menyalurkan bantuan kepada para korban bencana pergeseran tanah di Kecamatan Cikulur. 

JUARAMEDIA.COM.LEBAK – Organisasi Masyarakat atau Ormas Aliansi Banten Bersatu (Alibaba) DPD Jakarta Selatan dan Kabupaten Lebak, kembali menunjukkan sikap keprihatinannya dengan menyalurkan bantuan sembako terhadap para korban pasca pergeseran tanah di Kampung Cihuni Desa Curugpanjang Kecamatan Cikulur yang terjadi pada Selasa, 22 Februari 2022 lalu.

“Bantuannya sudah kita serahkan secara langsung kepada penerima manfaat. Penyaluran bantuan tersebut, merupakan sebuah bentuk keprihatinan kami terhadap sesama,” kata Ketua DPD Jakarta Selatan TB Erry Chaerul Zaman melalui siaran persnya yang diterima di Rangkasbitung, Minggu (13/3/2022).

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diperoleh, pasca bencana alam pergeseran tanah di RT 08 RW 02 Kampung Cihuni Desa Curugpanjang Kecamatan Cikulur ini. Setidaknya, mengakibatkan rusaknya 43 rumah yang dihuni dari 176 jiwa.

“Penyaluran bantuan kepada para korban bencana ini, sebelumnya sudah direncanakan dari semenjak terjadinya bencana. Namun, karena terbentur dengan aktivitas keseharian mulai dari anggota maupun pengurus internal Ormas Alibaba. Sehingga, penyerahan bantuannya baru terlaksana pada hari ini,” ungkapnya.

Ia berharap semoga, dari 48 Kepala Keluarga (KK) yang saat ini masih menetap di tempat pengungsian sementara. Selalu diberikan kesehatan dan tetap memiliki semangat dalam menjalani cobaan ini.

“Penggalangan dana partisipasi untuk kepedulian sesama, kami galang dari anggota dan pengurus di seluruh internal Ormas Alibaba. Karena, kami (Ormas Alibaba- red) siap berbagi rejeki terhadap sesama yang tengah membutuhkan,” ujarnya.

TB menambahkan bahwa pihaknya turut mengapresiasi sikap kepedulian sesama dari Tim Tagana Kabupaten Lebak, yang selama ini selalu memberikan kontribusi terhadap para korban bencana di kabupaten ini. Baik secara tenaga maupun materi.

Di tempat yang sama, Ketua Alibaba DPD Kabupaten Lebak Hambali menambahkan bahwa respon kemanusiaan dari organisasi Alibaba ini, memang sudah menjadi program prioritas di organisasi Alibaba.

“Oleh karena itu mari kita sama-sama saling mengingatkan untuk terhadap sesama,” ungkapnya.

Koko seorang warga di Kampung Cihuni mengaku sangat mengapresiasi aksi respon cepat dari Ormas Alibaba yang tidak pernah berhenti menyalurkan bantuan terhadap warga yang terdampak musibah pergerakan tanah.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota Ormas Alibaba di seluruh Indonesia. Kami sudah menerima bantuan dari para donatur internal Alibaba. Semoga, beliau-beliau selalu diberikan kelancaran rejeki dan kesehatan serta umur panjang,” pungkasnya. (bin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed