Ormas Alibaba Salurkan Bantuan Untuk Korban Pasca Pergeseran Tanah di Cikulur

Caption : Keluarga besar Ormas Alibaba DPD Kabupaten Lebak tengah berpose usai menyalurkan bantuan kepada para korban bencana pergeseran tanah di Kecamatan Cikulur.

JUARAMEDIA.COM.LEBAK – Organisasi Masyarakat atau Ormas Aliansi Banten Bersatu (Alibaba) DPD Kabupaten Lebak, kembali menunjukkan sikap keprihatinannya dengan menyalurkan bantuan sembako terhadap para korban pasca pergeseran tanah di Kampung Cihuni Desa Curugpanjang Kecamatan Cikulur yang terjadi pada Selasa, 22 Februari 2022 lalu.

“Bantuannya sudah kita serahkan secara langsung kepada penerima manfaat.  Penyaluran bantuan tersebut, merupakan sebuah bentuk keprihatinan kami terhadap sesama,” kata Ketua DPD Kabupaten Lebak Ormas Alibaba, Hambali melalui siaran persnya yang diterima di Rangkasbitung, Selasa (8/3/2022).

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diperoleh, pasca bencana alam pergeseran tanah di RT 08 RW 02 Kampung Cihuni Desa Curugpanjang Kecamatan Cikulur ini. Setidaknya, mengakibatkan rusaknya 43 rumah yang dihuni dari 176 jiwa.

“Penyaluran bantuan kepada para korban bencana ini, sebelumnya sudah direncanakan dari semenjak terjadinya bencana. Namun, karena terbentur dengan aktivitas keseharian mulai dari anggota maupun pengurus internal Ormas Alibaba. Sehingga, penyerahan bantuannya baru terlaksana pada hari ini,” ungkapnya.

Ia berharap semoga, dari 48 Kepala Keluarga (KK) yang saat ini masih menetap di tempat pengungsian sementara. Selalu diberikan kesehatan dan tetap memiliki semangat dalam menjalani cobaan ini.

“Penggalangan dana partisipasi untuk kepedulian sesama, kami galang dari anggota dan pengurus di seluruh internal Ormas Alibaba. Karena, kami (Ormas Alibaba- red) siap berbagi rejeki terhadap sesama yang tengah membutuhkan,” ujarnya.

Hambali menambahkan bahwa pihaknya turut mengapresiasi sikap kepedulian sesama dari Tim Tagana Kabupaten Lebak, yang selama ini selalu memberikan kontribusi terhadap para korban bencana di kabupaten ini. Baik secara tenaga maupun materi. (bin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *