oleh

Penyandang Disabilitas Terima Bansos Dari Kemensos Melalui Hasbi

Caption : Anggota Komisi VIII DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya tengah menyerahkan bantuan kendaraan bermotor roda tiga kepada seorang penerima manfaat.

JUARAMEDIA.COM.LEBAK – Anggota Komisi VIII DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, kembali menyerahkan sejumlah bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI pada program atensi. Bantuan tersebut, yakni 15 unit kursi roda, satu unit kendaraan roda tiga untuk warga penyandang disabilitas dan uang tunai kepada 66 anak yatim piatu yang kepala keluarganya meninggal karena covid-19.

“Penyerahan sejumlah bantuan dari Kemensos RI ini, merupakan sebuah program atensi untuk warga disabilitas dan anak yatim piatu yang bapak atau ibunya meninggal dunia karena covid-19,” kata Anggota Komisi VIII DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, usai menggelar reses sekaligus menyerahkan sejumlah bansos di Kecamatan Warunggunung, Jumat (4/3/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa program atensi dari Kementerian Sosial yang sudah disetujui oleh Komisi VIII DPR RI ini, disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

“Seperti halnya, Iing salah satu warga disabilitas penerima bantuan kendaraan bermotor roda tiga (Viar) yang masih memiliki semangat dalam mendulang pundi-pundi rupiah dengan mengandalkan keahliannya. Meski, memiliki keterbatasan,” ungkapnya.

Pria yang kerap menggaungkan slogan “Mari Bersinergi Dalam Kebaikan” ini menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya mendorong beberapa usulan kebutuhan warga di dapilnya yang saat ini tengah membutuhkan bantuan dari pemerintah melalui Kemensos RI.

“Penyerahan bantuan sosial dari Kemensos sudah diberikan kepada penerima manfaat, seperti 14 unit kursi roda untuk anak dan 1 unit kursi roda untuk dewasa serta 1 unit kendaraan bermotor roda tiga berikut uang tunai senilai Rp 2.400.000 terhadap 66 anak yatim dan piatu di Kabupaten Lebak dan 28 di Kabupaten Pandeglang yang ditinggalkan orangtuanya meninggal dunia karena covid-19 untuk satu tahun kedepan,” ungkapnya.

Ia berharap semoga bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban mereka.

“Terimakasih Ibu Menteri Sosial Tri Rismaharini berikut jajaran Kementerian Sosial RI yang selalu mensupport setiap usulan yang diajukan oleh saya untuk memenuhi kebutuhan warga di Dapil Banten I,” ujarnya.

Di tempat yang sama Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang (RSTSKPO) pada Kementerian Sosial RI, Waskito Budi Kusumo mengatakan bahwa untuk bantuan uang tunai terhadap anak yatim dan piatu yang ditinggalkan orangtuanya meninggal karena covid-19, terdapat 66 penerima.

“Untuk penerima yang anaknya masih berstatus pelajar akan menerima Rp. 200.000 perbulan. Sedangkan, yang tidak atau belum sekolah akan menerima Rp 300.000. Keduanya, akan menerima selama satu tahun kedepan di Tahun 2022,” singkatnya.

Sementara Iing seorang warga disabilitas di Kampung Guha Desa Ciminyak Kecamatan Muncang mengaku sangat berterimakasih kepada Pak Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya.

“Bantuan yang diserahkan oleh Kemensos RI  melalui Pak Hasbi ini, akan saya gunakan sebaik-baiknya. Bahkan, kendaraan roda tiga   ini sangat bermanfaat untuk dipergunakan sebagai mobilisasi demi menambah penghasilan bengkel otomotif,” ungkapnya.

Karena menurutnya, dengan adanya kendaraan tersebut, secara otomatis ia bisa pergunakan untuk belanja sparepart motor, bengkel keliling dan keperluan lainnya.

Berikut sejumlah rangkaian kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Warunggunung, Reses Anggota Komisi VIII DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, penyerahan 50 paket nutrisi untuk anak kurang gizi dan penyerahan bantuan sosial pada program atensi Kementerian Sosial RI, yakni penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai yang diganti dengan uang tunai, kursi roda dan kendaraan bermotor roda tiga serta uang tunai kepada 66 anak yatim piatu yang kepala keluarganya meninggal karena covid-19 di Kabupaten Lebak dan 28 di Kabupaten Pandeglang. (bin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed