oleh

Bupati Lebak Terima Kunjungan Kadis Pertanian Provinsi Banten,Bahas Program Upsus Pajale

Caption : Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika menerima kunjungan Kadis Pertanian Banten Agus M Tauchid 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Pemerintah Kabupaten Lebak menerima Kunjungan Silaturahmi Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M. Tauchid,pada Senin (21/2).

“Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Bupati lebak Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran. Bertempat di Gedung Negara Kabupaten Lebak.

Dalam kunjungan tersebut Kadistan Provinsi Banten meminta pendapat Bupati Lebak, terkait Pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Peningkatan Produksi Komoditas Padi, Jagung, Kedelai (Pajale) 2015-2019 di Kabupaten Lebak.

Bupati menyampaikan dengan adanya Upsus ini Pemerintah Kabupaten Lebak sangat terbantu karena Kabupaten Lebak sendiri merupakan daerah hijau dan daerah pertanian, adanya Upsus Pemerintah lebih fokus kepada pembinaan dan penggarapan bagaimana memasarkan produk pertaniannya.

“Menurut kami Upsus ini harus terus dilanjutkan karena adanya jaminan bagi masyarakat baik dari alsintan, bibit, pasar, dan pembiayaan minimal sudah membukakan jalan bagi masyarakat dan masyarakat merasa terjamin, kami berharap kedepan adanya regenerasi petani yang dapat menarik anak-anak muda menjadi petani, sehingga akan terjadi swasembada pangan yang kita harapkan mulai perlahan akan mengurangi impor, kalau anak-anak muda sudah sadar akan sektor pertanian,” ujar Bupati.

Sementara itu Kadistan Provinsi Banten Agus M. Tauchid menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Lebak yang telah sangat serius melaksanakan Program Upsus Pajale ini.

“Semoga Upsus Pajale ini menjadi momentum pemantik semangat  dan juga tentunya keberaktifan Bupati dan jajaran memandang bahwa Upsus merupakan sebuah peluang kita bagaimana kedaulatan pangan Banten melalui Lebak bisa dipertahankan,” Pungkas Agus.(ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed