oleh

Ormas BBP Desak Ketua DPRD Lebak Panggil Pengusaha Tambak Udang

Caption : Ratusan masa dari Ormas BBP menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Kabupaten Lebak.

JUARAMEDIA.COM. LEBAK – Ratusan masa dari Organisasi Masyarakat atau Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) mendesak terhadap Ketua DPRD Kabupaten Lebak untuk segera memanggil sejumlah pengusaha tambak udang yang diduga lalai dalam administrasi. Desakan tersebut, disampai melalui aksi unjuk rasa di halaman kantor DPRD setempat.

“Kami mendesak untuk Ketua DPRD Kabupaten Lebak segera memanggil sejumlah pengusaha tambak udang yang diduga tidak tertib administrasi,” kata Koordinator Aksi, Erot melalui pengeras suara di tengah aksi unjuk rasa. Senin, (21/2/2022).

Menurutnya, keberadaan sejumlah tambak udang di Kecamatan Cihara ini justru menimbulkan kekhawatiran dampak pencemaran lingkungan. Sebab, kondisinya berada di sepanjang sepadan pantai. Kemudian, ketua DPRD Lebak dan unsur pimpinan lainnya untuk menggunakan hak politiknya agar mengawal pemda untuk menghentikan aktivitas sejumlah tambak udang bermasalah hingga seluruh
persoalannya tuntas.

“Jika Ketua DPRD Kabupaten Lebak tidak menindaklanjuti aspirasi kami. Lebih baik, ketua mundur dari jabatannya,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Muhamad Agil Zulfikar mengaku bahwa DPRD tidak diam dan langsung menindaklanjuti beberapa aspirasi keluhan masyarakat soal keberadaan tambak udang di kecamatan tersebut.

“Bahkan kami sudah melakukan inspeksi dadakan atau sidak. Kemudian, mengenai hal ini, tentu kami menginginkan melaksanakan sidaknya bersamaan. Mari kita lakukan sidak bersama,” ujarnya. (bin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed