oleh

RDP Komisi III DPRD Lebak dengan Manajamen RSUD Adjidarmo dan BPJS ,Terungkap Besaran Honor Dewas dan SPI . Berapa Nilainya ?

 

Caption :  RDP Komisi III DPRD Lebak dengan Manajmen RSUD Adjidarmo dan BPJS 

 

JUARAMEDIA,LEBAK -DPRD Kabupaten Lebak minta pembentukan Dewan Pengawas (Dewas) RSUD Adjidarmo harus ada dari unsur masyarakat .Demikian dikatakan Bangbang ketua Komisi III DPRD Lebak ketika menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan manajmen RSUD Adjidarmo dan BPJS di ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Rabu (16/2/2022).

” Bardasarkan aturan Dewas itu harus ada dari unsur masyarakatnya.Kami minta harus ada ” Pinta Bangbang anggota DPRD Lebak dari Fraksi Gerindra ini .

Selain itu ,kata Bangbang pihaknya juga meminta pihak RSUD Adjidarmo segera membentuk SPI sebagai kontrol terhadap pelayanan RSUD Adjidarmo.

Tidak hanya itu , DPRD juga mempertanyakan besaran honor untuk Dewas dan SPI dan penggunaan anggaran di rumah sakit tersebut yang dinilainya pengelolaanya kurang tepat sasaran . Bahkan tidak itu saja ,dalam soal pelayanan pihak Komisi III DPRD Lebak memberikan nilai 5

” Kalau boleh tahu ,berapa besaran honor untuk Dewas dan SPI ” Tanya Bangbang .

” Kalau soal pelayanan ,kalau boleh saya menilai saya kasih nilai 5, ” Timpal Medi Juanda Sekertaris Komisi III DPRD Lebak

 

Menjawab pertanyaan pertanyaan anggota Komisi III DPRD Lebak ini ,pihak RSUD Adjidarmo melalui Direktur RSUD setempat ,dokter Hj Anik Sakinah menjelaskan ,bahwa besaran honor untuk Dewas ,yaitu untuk ketua sebesar Rp 7 juta / bulan sedangkan untuk anggota Rp 6 juta / bulan .Sementara untuk honor SPI ,pihak RSUD Adjidarmo menganggarkan kisaran di angka Rp 2 juta untuk ketua dan Rp 1,5 juta untuk anggota .

Dirut RSUD Adjidarmo juga menyebutkan ,bahwa anggota Dewas ini berasal dari PNS ,untuk ketuanya yakni kepala DPKAD ,untuk anggotanya dari Dinkes ,termasuk sekertaris Dinkes .

” Untuk SPI ini personilnya berjumlah 3 orang. Dan pada prisifnya kami akan merespon apa yang bapak bapak dewan sarankan . ” Katanya .

Hadir pada RDP ini ,dari DPRD Lebak Bangbang (Gerindra/Ketua Komisi III ) ,Acep Dimiyati (PKB), Agil Zulfikar ( Gerindra / Ketua DPRD Lebak ),Imad Humaedi (PPP) ,Media Juanda (Nasedem / Sekertaris Komisi III), Agus Ismatullah (PDIP).Sedangkan dari pihak RSUD dan BPJS berjumlah enam orang perwakilan ,di pimpin langsung oleh RSUD Adjidarmo dokter Anik Sakinah (yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed