oleh

Dinas PUPR Lebak,Segera Tangani Jalan Kadubitung Bujal.

Caption : Hamdan Kabid Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lebak 

 

JUARAMEDIA,LEBAK – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak memproritaskan jalan yang menghubungkan Kadubitung – Bujal, Kecamatan Cipanas , Kabupaten Lebak,Banten akan segera di perbaiki pada tahun 2022 ini ,mengingat jalan tersebut jalan alternatif warga untuk melakukan aktivitas sehari hari.

Jalan yang diperkirakan sudah tujuh tahun tidak tersentuh perbaikan. Rencananya akan ditangani tahun 2022 ini , melalui paket sepanjang 660 meter dengan menggunakan kontruksi lapen.

” Insya Allah kita upayakan jalan titik titik yang rusak kita tangani dengan lapen ” Ujar H Hamdan Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Lebak kepada wartawan ini ,Selasa (15/2/2022)

ini

Mengingat titik titik kerusakan jalan Kadubitung -Bujal ini cukup banyak ,sambung Hamdan ,untuk sepanjang 660 meter itu, anggaran yang tersedianya hanya sekitar Rp 450 juta .

” Itupun,hanya untuk titik rawan atau kritis saja,yang di tangani dan itu termasuk rehabilitasi jalan Untuk proses sekarang persiapan RAB perencanaan selanjutnya proses pelelangan di kisaran bulan April- Mei,” Kata Hamdan

Untuk itu kata Hamdan ,pihaknya berharap setelah jalan tersebut nantinya selesai dibangun ,tentunya masyarakat mempunyai rasa memilikinya.Sebab jika tidak ada kepedulian atau rasa memiliki jalan tersebut ,akan cepet kembali rusak

 

” Misalnya, kalau memang bisa di tangani secara yang sederhana,kalau tidak bisa penanganan khusus mohon bantuan di informasikan untuk segera mungkin melaporkan kepada Dinas PUPR,karena kalau kerusakan kecil di biarkan nanti lama lama membesar,efeknya kepengguna jalan kenyamanan hilang,dan faktor keamanan bagi pengguna jalan akan terancam” Katanya.

” Untuk semua jalan Kabupaten yang utama menjadi tanggung jawab PUPR ada pula pemeliharaan rutin,ada pula yang di laksanakan secara berkala,” Imbuh Hamdan.

Pemeliharaan ini kata Hamdan diupayakan untuk jalan jalan strategis dan penangananya secara bertahap sesuai dengan kemampuan APBD.

” Memang banyak jalan yang harus kita di tanggani,kondisi jalan yang rusak 250 kilometer penangannya bertahap,dari panjang 773 kilometer kondisi rusaknya 250 kilometer,berarti di angka 30 persen dalam kondisi baik.Jadi PR masih banyak dan masyarakat mohon bersabar, PUPR tidak tinggal diam,PUPR juga akan terus berkesinambungan setiap tahunnya,” Kata Hamdan

Sementara itu, Muptoni (Doseng) Kepala Desa Giriharja, Kecamatan Cipanas,merasa bahagia dengan adanya rehabilitasi jalan di tahun 2022 ini oleh Dinas PUPR.Karena sudah 7 tahun warga menantikan adanya perbaikan jalan ke desanya.Sebab jalan tersebut sambung Doseng merupakan jalan alternatif warga mengangkut hasil panen untuk di jual ke pasar Gajrug.

“Dengan akan adanya rehabilitasi jalan ini saya dan warga Giriharja menyambut baik dan mengucapkan terima kaaih pada Pemerintah dan Dinas PUPR Lebak,” Pungkas Doseng. (ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed