MAI Gandeng LAZ Harfa Berikan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni, Kades Margamulya Ucapkan MaI

 

Caption : Laz Harfa menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada Ibu Ica 

 

JUARAMEDIA, LEBAK-Mandiri Amal Indonesia (MAI) menggandeng LAZ Harapan Dhuafa serah terima bantuan bedah rumah Ibu Icah di Desa Margamulya, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak,Banten pada Sabtu,( 12/2/2022.)
Serah terima rumah ini disaksikan puluhan warga setempat .

Ibu Icah, salah satu warga Desa Margamulya Kecamatan Cileles ,Kabupaten Lebak,Banten merupakan seorang Ibu yang menghidupi anaknya sejak 4 tahun silam dengan menanggung segala kebutuhan rumah tangga sendirian. Bersama tiga orang anaknya, Bu Icah menempati rumah dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dan tiang penyangga hendak roboh serta bocor ketika hujan datang. Kini, kecemasan ketika hujan dan angin besar datang sudah tidak lagi menghantui. Ia bersama anak-anaknya sudah bisa merasakan tempat tinggal yang nyaman berkat program bedah rumah yang di inisiasi oleh MAI dan LAZ Harfa.

Erwin Setiawan Direktur MAI foundation mengucapkan rasa syukur yang sangat dalam karena pihaknya bisa terlibat pada pembangunan ini.

“Alhamdulillah bangunan rumahnya sudah berdiri, semoga bisa menaungi Ibu Icah sekeluarga kedepannya dan bisa lebih berdaya untuk meneruskan kehidupan ke arah yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan menjadi kebaikan untuk masyarakat sekitar yang ikut membantu, untuk seluruh pihak yang terlibat baik LAZ Harfa, MAI maupun donatur,” Kata Erwin di Lebak , Minggu (13/2/2022)

Sementara itu , Indah Prihanande, Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa juga berharap, semoga rumah tersebut menjadi amal jariyah yang tidak pernah terputus untuk para donatur, dan bisa dijadikan tempat beribadah yang nyaman bagi Ibu Icah dan keluarganya.

“Alhamdulillah pembangunan rumah Ibu Icah sudah selesai dimana Ibu Icah adalah singleparent dan anaknya yang harus putus sekolah untuk bekerja untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Rumah ini adalah rumah hasil kebaikan dari para donatur MAI dan pendampingan yang dilakukan oleh LAZ Harfa.” tutur Indah

Wawan Irawan, Kepala Desa Margamulya mengaku ,pihaknya merasa bahagia yang luar biasa, karena ada salah satu warganya yang terbantu melalui program bedah rumah

“Waktu itu mau roboh, Alhamdulillah bagi kami sekarang menjadi sangat mewah. ” Tutup Wawan.

Untuk itu kata Wawan ,pihaknya atas nama pemerintah Desa Margamulya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membagi rezekinya kepada salah satu warganya tersebut. (arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *