oleh

Ratusan Siswa SDN 1 Pasir Kupa Divaksin.

Caption: Siswa SDN 1 Pasir Kupa tengah antri untuk divaksin

 

JUARAMEDIA,LEBAK-Ratusan siswa SDN 1 Pasir Kupa,Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak,Banten Divaksin ,Sabtu (12/2/2022)

Menurut Huryati Kepala SDN 1 Pasir Kupa , vaksin yang dilakukan terhadap siswanya tersebut , merupakan program pemerintah dalam rangka menjaga imunitas siswa terhadap serangan virus Covid-19.

” Jumat (11/2/2022) untuk kelas 1,2 dan 3 dari sekian ratus siswa yang di vaksin baru 30 orang ,karena tidak dijinkan oleh orang tuanya dan kondisinya sedang sakit .Pelaksana vaksin hari ini untuk kelas 4,5 dan 6 .Jumlahnya belum bisa diketahui ,tapi melihat yang hadir keliatanya akan lebih banyak dari kemarin ” Katanya.

Dengan dilaksanakannya vaksin ini ,khsusunya kepada mereka yang telah divaksin kata Huryati ,diharapkan tingkat imunitas kesehatan siswa SDN 1 Pasir Kupa bisa lebih fit dan bisa sehat selalu .

” Tentunya diharapkan bagi mereka para siswa yang belum di vaksin ,jika kesehatanya memungkinkan segera untuk divaksin .Dan Alhamdulillah mereka antusias dan tidak takut untuk di vaksin ” Saranya.

Sementara itu, dr Merlyn petugas medis dari Puskesmas Kalanganyar yang melaksanakan vaksinasi di SDN tersebut mengatakan, vaksin ini merupakan tindakan preventif untuk menjaga kesehatan siswa terhadap virus Covid 19 yang saat ini trendnya mulai meningkat lagi . Dengan harapan para siswa yang divaksin ini bisa kebal terhadap virus Covid.

” Untuk menjaga hal hal yang kita tidak inginkan.Tentunya bagi mereka atau siswa yang hasil screningnya tidak sesuai standar medis yang telah ditentukan kita tidak akan vaksin .Selain itu , siswa yang tidak didampingi orang tua atau walinya , juga kita tidak vaksin ” Katanya .

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak kali ini ,merupakan pelaksanaan vaksin untuk kelas 4,5 dan 6 . Dengan dibantu oleh empat petugas medis dari Puskesmas Kalanganyar yang di pimpin langsung oleh dokter Merlyn .(yaris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed