oleh

Cegah Virus Covid-19, Ratusan Siswa SDN 1 Panancangan Divaksin.

Caption : Petugas Medis dari  Kodim 0603 Lebak 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Siswa SDN 1 Panancangan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten Divaksin, Sabtu (29/1/2022). Dari 240 siswa yang ada di sekolah tersebut, hanya 180 siswa yang divaksin. Pelaksanaan vaksin Covid-19 di SDN 1 Panancangan ini di lakukan oleh petugas kesehatan Makodim 0603 Lebak.

Menurut Cundiani, S, Pd Kepala SDN 1 Panancangan, siswa yang divaksin ini didampingi oleh orang tua atau walinya, karena pelaksanaan vaksin untuk siswa ini harus mendapat persetujuan dari orang tua siswa. Meski demikian sambung Cundiani pelaksanaan vaksinasi ini mendapat apresiasi yang cukup baik dari para orang tua siswa.

” Alhamdulilah pemberian vaksin murid SDN 1 Panancangan tahap satu ini mencapai 180 murid yang telah  mendapatkan suntikan vaksin, akan tetapi anak kelas satu tidak  di vaksin karena baru minggu kemaren mereka di imunisasi” Ujar Cundiani.

Cundiani juga menjelaskan, sebelum siswa ini disuntik vaksin, mereka terlebih dahulu di periksa kesehatannya. Tujuannya kata Cundiani yaitu untuk mengetahui kondisi kesehatan calon penerima vaksin.

” Kalau ada kejanggalan dengan kesehatannya (sakit), tentunya mereka tidak divaksin” katanya.

Meski demikian kata Cundiani, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Makodim Lebak yang telah melakukan vaksinasi untuk siswa SDN 1 Panancangan ini.

” Tentunya kami berharap dengan adanya vaksinasi ini, siswa di SDN kami ini bisa terhindar dari Covid 19. Dan prose KBM bisa berjalan normal, seprti sebelum pandemi Covid-19″ Katanya.

Di tempat terpisah dikatakan Encup, S salah satu tenaga pengajar di SDN 1 Panancangan. Menurutnya, untuk pelaksana vaksin Covid-19 ini, terdapat beberapa beberapa siswanya yang tidak divaksin, karena kondisinya sedang sakit. (ujd)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed