Bupati Lebak Iti Octavia Resmi Melantik Lima Pimpinan Badan Amal Zakat Nasional

Caption  : Bupati Lebak ketika melantik pengurus Baznas Kabupaten Lebak 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melantik langsung lima pimpinan Badan Amal Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Lebak periode 2022-2027, bertempat di pendopo Bupati Lebak Kamis (27/01/2022)

Bupati Lebak Iti Octavia mengungkapkan bahwa Baznas ini merupakan lembaga non struktural yang strategis menjadi mitra pemerintah karena bukan saja pengumpulan zakat, tetapi juga bagaimana bisa menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah terutama dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang tentunya tidak bisa dicover oleh pemerintah.

Menurutnya lembaga baznas inilah yang harus mampu mengkomunikasikan, dan selama ini sudah menjadi mitra strategis bagi pemerintah,”ungkap Iti

Maka dari itu untuk mewakili pemerintah Kabupaten Lebak, Bupati Iti Octavia mengucapakan banyak terimakasi kepada jajaran pengurus Baznas, periode yang lalu yang sudah optimal membantu pemerintah daerah.

“Saya juga berharap kepada pengurus yang baru dapat merumuskan langkah-langkah strategis dalam mengoptimalkan penghimpunan zakat, infaq dan shaodaqoh dilingkungan OPD, BUMN, BUMD, para pengusaha dan masyarakat Kabupaten Lebak,”ucap Bupati

Menutup sambutan Bupati mengintruksikan kepada seluruh kepala OPD, BUMN, BUMD, para pengusaha dan masyarakat untuk menyalurkan zakatnya di badan Amil Zakat Nasional di Kabupaten Lebak, serta menyalurkan mendistribusikan dan mendayagunakan zakat, infaq dan shodaqoh, tidak hanya dengan pendekatan konsumtif saja, tapi lebih mengedepankan pendekatkan zakat produktif.

Komisioner Baznas Propinsi Banten Syblil Sarjaya mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan Baznas periode 2022-2027. Beliau meminta agar pimpinan yang baru saja dilantik, untuk dapat menghayati dan memahami secara mendalam visi baznas itu sediri dimana, Baznas sebagai lembaga yang akan mensejahterakan umat.

“Mantapkan niat, bulatkan tekad untuk mengabdi di Baznas Kabupaten Lebak yang merupakan mitra kerja dari Bupati dan seluruh OPD, lainnya dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lebak,”tegas Syblil. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *