oleh

Jalan Berlubang di Perlintasan Kereta Api Dinilai Penyebab Kemacetan

Caption : Kondisi jalan berlubang diperlintasan pintu rel kereta api di Jalan Ir. H Djuanda Kelurahan Muaraciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung dinilai salah satu penyebab kemacetan.

LEBAK, JUARAMEDIA.COM – Kondisi jalan berlubang diperlintasan pintu rel kereta api di Jalan Ir. H Djuanda Kelurahan Muaraciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung, dinilai salah satu penyebab kemacetan terpanjang.Terlebih, kondisi ruas jalan di area tersebut sempit.

“Kondisi jalan berlubang mengakibatkan macet disepanjang jalan Ir. H Djuanda. Bahkan, terdapat sepeda motor yang terjebak di tengah perlintasan kereta api tersebut,” kata Nofal seorang pengguna jalan kepada wartawan di lokasi, Rabu (26/01/2022).

Menurut Nofal, pemerintah daerah setempat dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) harus saling berkoodinasi terkait perlintasan jalan kereta api yang rusak dan berlubang agar bisa meminimalisir kemacetan dan membuat pengguna jalan menjadi nyaman. Mengingat, jadwal perjalanan kereta cukup padat bahkan sampai 15 menit sekali .

“Seharusnya sih dibuatkan flyover agar tidak terjadi kemacetan yang panjang, apalagi ini jalan nya juga berlubang banyak juga kan yang kejebak di tengah tengah rel kereta itu juga yang membuat kemacetan panjang,” ujarnya

Sementara Rian Penjaga Jalur Lintasan (PJL) mengatakan bahwa kemacetan yang terjadi di perlintasan Jalan Ir H Djuanda ini, karena mobilitas kendaraan yang sangat tinggi serta banyak kendaraan yang parkir di pinggir jalan.

“Tanggung jawab saya berat mas sebagai petugas penjaga lintasan, apalagi kereta 15 menit sekali baik yang dari arah rangkas k jakarta ataupun sebalik nya, pasti kendaraan pun macet di tambah jalan yang yang rusak yang memperlambat laju kendaraan. ” Kata Rian

Kendati demikian pihaknya telah berupaya memperbaiki jalan berlubang dengan di timbun oleh batu batu agar pengendara yang melintas bisa sedikit aman dan tidak terjebak di tengah tengah rel kereta api.

“Ini harus nya menjadi perhatian dinas terkait agar jalan ini segera diperbaiki mengingat sudah banyak pengendara yang terjebak di tengah rel kereta. apalagi klo hujan ada juga yang tergelincir karena licin, karena menurut saya mobilitas kendaraan di perlintasan ini cukup padat,” pungkasnya (aji).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed