Kepala Bapelitbangda Lebak Diganjar Penghargaan dari PPPI; Pemimpin Lingkungan Hidup

Lebak- Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah atau Bapelitbangda Kabupaten Lebak, Virgojanti meraih anugerah perempuan Indonesia angkatan VIII tahun 2022.

Ya, salah satu pejabat senior di Kabupaten Lebak ini dianugerahi penghargaan sebagai pemimpin lingkungan hidup.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia (PPPI) di Sheraton Mustika Yogyakarta Hotel, Sabtu, 22 Januari 2022.

“Tidak pernah menduga dapat apresiasi setelah melalui penjurian saya masuk utk menerima Anugerah Perempuan Indonesia (API),”kata Virgojanti.

“Yang tak pernah terduga juga diberikan kepercayaan atau amanah untuk bersinergi dengan pengurus pusat PPPI yang menjalankan amanah dari kementerian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (Kemen PPPA),”tambah wanita yang getol bekerja ini.

Virgojanti mengungkapkan bahwa anugerah yang diraihnya ini telah melalui beberapa tahapan mulai dari penelusuran tim penilai soal kiprah dan profesi, wawancara, pengisian kuisioner hingga membuat makalah.

“Kaget serius, karena saya tidak pernah mengusulkan dan tidak tahu menahu. Saya minta izin atasan (Bupati dan Sekda Lebak) ketika akan wawancara. Dapat izin barulah ikut,”ungkapnya.

API VIII 2022 menobatkan Kepala Bapelitbangda Lebak sebagai Pemimpin Lingkungan Hidup. (istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, Virgojanti juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mensupport nya hingga berhasil meraih anugerah bergengsi ini.

“Semoga ini menjadi motivasi buat saya pribadi selaku abdi negara dalam pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya bagi masyarakat dan daerah ditempat saya bertugas,”ucapnya.

“Terimakasih kepada pimpinan, teman sejawat, profesi dan staf Bapelitbangda atas support dan dukungannya,”tambahnya.

Sementara Ketua sekaligus dewan juri, Anugerah Perempuan Indonesia, Irina Mildawani menambahkan penyaringan dan seleksi yang dilakukan, mengacu pada berbagai sumber data dan berita yang dipublikasi guna melihat dan menganalisis kiprah dan kinerja penerima sehingga layak menjadi tauladan bagi Perempuan Indonesia lainnya.

“Penilaian berdasarkan peran Ibu dalam Kepemimpinan dan Inovasi bagi Nusantara,”kata Irina seperti dikutip dari Berita Pagi.

“Tahun ini nominatornya ada 20 orang, tapi setelah melalui proses penjurian yang dilakukan melalui wawancara secara obyektif, fair, independen oleh Dewan Juri diputuskan 13 orang pemenang tahun ini,”tambahnya.

Untuk diketahui acara Anugerah Perempuan Indonesia (API) VIII tahun 2022 dibuka oleh Menteri PPPA, Bintang Puspayoga secara daring. (JM/Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *