oleh

Warga Desa Giriharja Antusias Divaksin Covid-19, Kades : Alhamdulillah Capaianya Telah Melebihi Target

Caption : Kades Giriharja, Muptoni  alias Doseng 

JUARAMEDIA.COM,LEBAK – Untuk mewujudkan Herd Immunity di lingkungan masyarakat Desa Giriharja, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten bersama petugas Desa,Puskesmas dan TNI Polri terus melakukan vaksinasi covid-19 Dosis 1 dan 2 bertempat di Desa Giriharja Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

Dengan kesadaran sendiri masyarakat sangat senang mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Giriharja, Rabu (19/1/2022) .

Menurut Kepala Desa Giriharja Muptoni dengan di laksanakanya vaksinasi dosis 1 dan 2, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap para petugas dari Puskesmas,TNI dan Polri. Karena sambung Muptoni pasti membantu terhadap masyarakat di lingkungan Desanya.

” Dan insha allah, manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” Ujar Kades yang kerap disapa Doseng ini pada Juaramedia.

Dengan di lakukannya kegiatan Vaksinasi ini,kata Doseng tidak lain bertujuan untuk meningkatkan Herd Immunity.

” Pastinya saya selaku Kades merasa bersyukur,karena tanpa harus di minta masyarakat dengan kesadaran sendirinya mendatangi tempat kegiatan Vaksinasi untuk mencegah penyebaran covid-19,” Imbuhnya .

Untuk Desa Giriharja, sambung Daseng vaksinasi dosis satu sudah mencapai 74 persen dan dosis dua 48 persen jadi sudah tercapai target yang telah di tentukan oleh pemerintah pusat.

” Untuk itu,saya mengucapkan terimakasih terhadap masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 dan saya juga menghimbau pada warga, jangan pernah takut untuk di Vaksin,” Jelas Muptoni alias Doseng.

Sementara itu Bripka Bani Rubani menjelaskan, bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya vaksinasi. Sebab ,awal-awalnya sambung Bani masyarakat agak susah untuk divaksin, tapi sekarang masyarakat Desa Giriharja yang divaksin udah hampir 70 persen. Tentunya untuk kedepannya kata Bani, pihaknya berharap capaiannya bisa mencapai 100 persen.

” Dan saya menghimbau terhadap masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan jangan pernah diabaikan seperti; jaga jarak, pakai masker, mencuci tangan, mengurangi kerumunan, dan jaga mobilitas walau sudah divaksin “pungkasnya (ade/budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed