Gempa 6,6 SR Guncang Banten, PT PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Jawa Bali Aman

Caption : Jaringan Listrik PLN 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – PT PLN (Persero), Banten memastikan sistem kelistrikan di wilayah Jawa, Madura dan Bali dalam kondisi aman usai dilanda gempa berkekuatan magnitudo 6,6 SR di Daerah Sumur Kabupaten Pandeglang Banten, Jumat (14/1) pukul 16.05 WIB.

“Berdasarkan laporan dari tim kami di lapangan, secara Jawa Madura Bali dalam kondisi aman,” ujar Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi.

Untuk memastikan lebih lanjut saat ini PLN langsung menurunkan tim untuk memastikan semua infrastruktur kelistrikan terutama di wilayah Banten tetap beroperasi. Saat ini daya mampu pasok sistem Jawa-Madura-Bali sebesar 24,5 GW. Agung mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.

“Seluruh pelanggan bisa melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya,” ujar Agung pada Juaramedia.com.

Data dari BMKG kata Agung menunjukan Pusat Gempa berada di Sumur Kabupaten Pandeglang, wilayah Banten dengan kekuatan magnitudo 6,7. Gempa yang berlangsung selama 30 detik tidak berpotensi tsunami. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *