oleh

Cegah Banjir, Warga Lebak Pasar Apresiasi Pembangunan U Ditch.

Caption : Warga Lebak Pasar ketika membangun Drainase 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Pembangunan Drainase di lingkungan Rt 001/Rw 006 Kampung Lebak Pasar, Desa Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, diapresiasi warga setempat.

Pasalnya, saat hujan deras lingkungan tersebut kerap banjir dan air masuk kedalam rumah, sehingga membuat tak nyaman. Pemicu air menggenang karena tidak mengalir akibat penyempitan saluran, dengan dibangunnya saluran air yang ideal, diharapkan banjir yang selama ini dialami warga tersebut, tidak terjadi lagi.

Menurut Ojos (54) warga kampung Lebak Pasar, jika hujan deras, air tidak hanya memenuhi badan jalan, namun juga masuk kedalam rumah. Hal ini sangat mengganggu.

“Jadi kalau hujan deras kami was-was karena air masuk ke dalam rumah, lantaran got yang ada didepan rumah tidak berpungsi,” Ujar Ojos ketika ditemui di lokasi pembangunan uditch. Rabu (05/01/2022).

Sementara itu, Brur (55) Bendahara KSM Multatuli kampung Lebak Pasar mengatakan pembangunan drainase sepanjang 121 meter lebar 40 meter dan panjang Udich 120 cm, pagu anggaran Rp 122.409.100 APBD tahun 2021 dikerjakan sejak Desember lalu saat ini pekerjaan hampir rampung.

“Kemungkinan pekerjaan kurang dari sepekan sudah bisa selesai, karena tinggal beberapa meter lagi,” Katanya.

Terpisah ketua KSM Dudi Rustandi mengakui pengerjaan yang di lakukan pemborong cukup bagus, selain rapih juga bersih, ketika penggalian tidak berapa lama tanahnya langsung diangkut.

” Saya akui pengerjaan drainase ini tidak mengecewakan,” Pungkasnya (wely/budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed