RSUD Adjidarmo Launching Program Pendaftaran dan Pembayaran Online

Caption : Sekda Lebak Budi Santoso ketika meresmikan pelayanan onlen RSUD Adjidarmo 

 

JUARAMEDIA, LEBAK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Adjidarmo kembali membuat inovasi sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Lebak. Inovasi tersebut berupa sebuah layanan online Rumah Sakit melalui aplikasi whatsapp di Nomor 08111844661, melalui nomor tersebut pasien akan dipandu menuju pendaftaran online hingga pembayaran melalui virtual account.

Layanan Pendaftaran Online dan Pembayaran Online Melalui Virtual Account tersebut diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Budi Santoso. Bertempat di RSUD Dr. Adjidarmo, Kamis (31/12/2021).

Dalam sambutannya Sekda mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh RSUD Dr. Adjidarmo, beliau juga mengatakan fungsi inovasi itu untuk mempermudah pelayanan, dan mengurangi komplen dari masyarakat.

“Yang terpenting dari aplikasi adalah kontinuitas, sistem baguspun kalau tidak dikelola tidak akan berfungsi, maka dari itu kontinuitas harus dilaksanakan jangan sampai hanya launching satu bulan setelah itu meredup lagi, banyak lagi yang datang langsung karena kurangnya respon cepat di sistem, jadi teruslah berbenah dan terus perbaiki Rumah Sakit supaya pelayanan kesehatan di Rumah Sakit kita semakin bagus, masyarakat tidak komplen dan rumah sakit ini menjadi rumah sakit tujuan bagi masyarakat Kabupaten Lebak” Tutur Sekda.

Sekda juga menyarankan agar semua layanan di Kabupaten Lebak diusahakan berbasis teknologi melalui smartphone.

Selain itu Direktur RSUD Dr. Adjidarmo Anik Sakinah mengatakan bahwa inovasi Ini merupakan pengembangan program sebelumnya.

“Sebetulnya ini adalah pengembangan program kami, satu tahun yang lalu kita sudah punya pendaftaran online via whatsapp tetapi belum mampu mengakomodir pasien-pasien umum dan pasien-pasien baru, jadi tahun yang lalu kita baru bisa menampung pasien pasien yang sudah berkunjung ke rumah sakit” Ungkapnya.

Namun, saat ini pendaftaran online baru sudah bisa mengakomodir baik pasien baru ataupun pasien yang sudah pernah berkunjung, bahkan Medical Check Up untuk beberapa keperluan seperti test CPNS dan lain sebagainyapun bisa menghubungi nomor whatsapp tersebut, lanjut Anik.

Anik juga mengungkapkan bahwa RSUD Adjidarno sebelumnya sudah melakukan uji coba yang ternyata mendapatkan antusiasme luar biasa dari masyarakat. (hms /red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *